Ogan Ilir Butuh 200 Anggota Satpol PP

Ilustrasi Pol PP | Ist

Ilustrasi Pol PP | Ist

INDERALAYA – Sekda OI H Sobli secara resmi membuka pelatihan dasar (Tisar) anggota Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Satuan Polisi Pamongpraja (Sat Pol PP), di Aula Kantor Sat Pol PP Inderalaya, Senin (20/10).

Pelatihan tersebut dilakukan selama 5 hari (20-24 Oktober) dengan menghadirkan pembicara Asisten I H Wilson, Kaban Kesbangpol Samrowi M.Si dan lainnya. Sekda OI H Sobli mengatakan anggota Sat Pol PP harus bisa menjaga ketertiban, mengamankan dan bekerja dengan baik.

“Kita harus memiliki profesionalisme kerja yang tinggi bisa jadi kalau memang bekerja dengan baik, dapat ditingkatkan jadi PNS bahkan bias jadi di tempat-tempat lain menampung bekerja dengan baik,”katanya.

Menurutnya ratusan peserta yang mengikuti tes hanya 1 pleton atau 30 orang yang diterima.

“Bagi yang sudah diterima TKS agar dapat memanfaatkan dengan baik,banyak yang di luar mau masuk tapi kesempatan terbatas, diharapkan yang lulus agar mengikuti latihan dengan belajar yang baik. Kita juga diharapkan dapat, menjaga kerukunan internal jangan sampai ada perpecahan karena dapat menghambat kinerja. Harus bekerja secara

bersinergi agar tetap langgeng,karena tugas Sat Pol PP menjaga perkantoran, aset dinas,rumah dinas, dan sebagainya,” ujarnya.

Kasat Pol PP OI Ibnu Hardi mengatakan saat ini total petugas Sat Pol PP ada 202 orang terdiri dari PNS, CPNS dan TKS sebanyak 172 orang dan 30 orang TKS yang baru diterima.

“Memang idealnya kita memiliki 400 orang petugas Sat Pol PP, saat ini baru 202 orang memang masih 200-an orang, ke depan kita akan merekrut tenaga baru yang melalui tahapan yang berkelanjutan. Kita harapkan mereka dapat bekerja dengan baik,” ujarnya.

Salah satu Sat Pol PP yang diterima Dodi warga Perumahan Serumpun mengaku senang dapat mulai bekerja di sini. “Alhamdulillah bias diterima, saya baru lulus SMA bisa lulus TKS Sat Pol PP,” katanya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *