Lakukan Vandalisme, Enam Pelajar Muara Enim Diamankan Pol PP

Ilustrasi

Ilustrasi

MUARAENIM – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Muaraenim, Senin (20/10), mengamankan enam pelajar di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Muaraenim. Ke enam pelajar ini diamankan, karena melakukan aksi vandalisme dengan mencoret-coret dinding di GOR tersebut.

Ke enam pelajar yang diamankan tersebut yakni Hen, Feb, Mei, Har, Wel, dan Don. “Mereka terpaksa kita amankan, karena melanggar Perda tentang Kebersihan dan Keindahan Kota, dengan mencoret-coret dinding di GOR Pancasila,” kata Kepala Sat Pol PP Muaraenim, Riswandar, kemarin.

Awalnya sebut Riswandar, ada sekitar 10 pelajar yang nongkrong di kawasan GOR Pancasila. Mereka kemudian ketahuan, melakukan aksi coret-coret di dinding GOR tersebut, oleh anggota Sat Pol PP yang sedang melakukan patroli.

Saat hendak diamankan, para pelajar tersebut langsung berusaha kabur namun enam diantaranya berhasil diamankan. “Mereka ada yang berasal dari Lahat dan juga dari Muaraenim. Kita akan panggil orang tua dan kepala sekolah masing-masing, dengan tujuan memberikan peringkatan kepada pelajar ini agar tidak lagi mengulangi perbuatannya,” ungkapnya.

Dibincangi terpisah, ke enam pelajar tersebut saat diamankan di Kantor Sat Pol PP Muaraenim tidak mengaku melakukan aksi vandalisme dengan mencoret-coret dinding GOR Pancasila.

“Kami ini cuma duduk-duduk be pak, tidak coretin dinding GOR. Yang coret-coret, kawan kami, yang kabur duluan pak,” kata ke enam pelajar tersebut dengan kompak seraya menyebutkan ke empat rekannya yang lain Riz, Pun, Har, dan Ap, yang melakukan aksi tak terpuji tersebut.

 

TEKS           : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *