Sosialisasi HIV/AIDS Lewat Lomba RAP Contest

Ilst.

Ilst.

INDRALAYA – Sebagai upaya untuk menekan angka penderita HIV/AIDS, pergaulan bebas serta mengkampanyekan prilaku hidup sehat, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP), Kabupaten Ogan Ilir, bekerja sama Hip Hop Community menggelar ajang RAP Contest 2014.

Acara yang diikuti oleh hampir seluruh remaja ini berlangsung di Lapangan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Minggu (19/10), kemarin.

Kepala Badan KBPP OI, Edy Khaidir, mengatakan, acara tersebut sengaka untuk mensosialisasikan program Genre dikalangan generasi muda serta untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku agar berprilaku sehat dan berakhlak santun.

“Ya, ini bagian dari soasialisasik kepada kaum remaja untuk dapat menjalankan pola sehat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk mengingatkan para remaja akan bahaya HIV/AIDS, obat-obat terlarang dan pergaulan bebas.

“Kita harapkan para remaja di OI untuk dapat menghindari seks bebas. Ini akan berakibat pada terjangkitnya penyakit HIV/AIDS,” ujarnya.

Sebelumnya, Panitia Lomba, Muhlis mengatakan, lomba dikuti 10 peserta baik dari Ogan Ilir maupun Palembang.

“Pemenang pada ajang ini akan diikut sertakan lomba tingkat provinsi yang akan berlangsung November mendatang. Ini akan menjadi agenda tahunan,” singkatnya.

Acara dibuka oleh Kepala Badan KBPP dengan ditandai pemukulan drum. Hadir juga camat Tanjung Batu yang diwakili Lukman Bani, Kabid KB Husnidayati, S..Sos, MSi, Kepala UPTD Tanjung Batu Dra.As’ilah.

Di lapangan terpantau, masyarakat sangat antusias menyaksikan agenda rangkaian perlombaan.

 

TEKS   : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   :  SARONO P SASMITO

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *