Polda Sumsel Tangkap Kurir Narkoba

PALEMBANG – Setelah melakukan pengintai selama satu pekan, akhirnya petugas Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil meringkus dua tersangka pengedar dan kurir narkoba jenis Sabu-sabu, Sabtu (18/10) pukul 19.00 WIB.

M Zen (53),warga Rumah Susun (Rusun) Blok 3, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, yang menjadi kurir sabu ini berhasil diringkus unit VI, subdit I, Direktorat Narkoba Polda Sumsel, Pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) Lubis .

Selain Zen di hari yang sama anggota Unit I Subdit I, pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) Suriadi juga berhasil mengamankan pengedar sabu yang bernama Alamsyah (40), warga Rimba Kemuning, RT 20, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning.

Dari kedua pelaku berhasil diamankan barang bukti delapan paket kecil sabu, dua paket dari tangan Zen dan enem paket dari tangan Alam, selain enam paket sabu anggota juga berhasil satu buah timbangan digital, satu buah bong, dan satu bal plastik bening.

Usai dibekuk keduanya langsung diamankan ke Mapolda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut. Derdasarkan informasi yang berhasil dihimpun penagkapan kedua pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat sekkitar, mendapat informasi tersebut anggota Subdit I Pimpinan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Syahril Musa.

Usai melakukan penyidikan anggota langsung berhasil mengamankan keduanya, dimana Zen diamankan saat mengantarkan shabu pesanan Dv (DPO) warga jalan Sosial, sementara Alam diamankan di rumahnya.

Dihadapan awak media Zen mengaku jika sabu-sabu itu milik Fr warga Lawang Kidu, Bombaru yang akan dijualnya kepada Dv.

“Baru satu kali ini saya ngantar shabu, biasanya saya cuma ikut makai saja namun kemarin saya dijanjikan akan di upah Rp 200 makanya saya mau,” kata Zen.

Sementara itu Alam mengaku jika shabu itu memeng miliknya yang akan di jualnya, diakui dirinya jika dirinya baru pertama kali menjadi penjual shabu.
“Baru pertama kali saya menjual shabu, Shabu itu saya beli dari Vr (DPO)seharga Rp 650 ribu dan rencanaya mau saya jual Rp 950 ribu,” ujar Alam yang setiap hari bekerja sebagai tukang ojek.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Dedy Setyo Yudo melalui Kasubdit I Derektorat Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa membenarkan jika pihaknya telang mengamankan keduanya.

“Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolda Sumsel, selanjutnya kita akan melakukan pengejaran kepada Dv dan Vr, untuk dua pelaku yang berhasil kita bekuk mereka kita jerat dengan pasal 112 dan 114 KUHP tentang Narkotika,” pungkas Syahril.

TEKS    : OSCAR RYZAL
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *