Pertamina EP Sosialisasikan Pengeboran Ogan A14/40

 

Pemotongan Tumpeng dalam Rangka Sosialisasi dan Selamatan | Dok KS

Pemotongan Tumpeng dalam Rangka Sosialisasi dan Selamatan | Dok KS

PT Pertamina EP melakukan sosialisasi pengeboran sumur ke-5 di lapangan Ogan untuk tahun 2014 di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (Rabu, 15/10). Sumur kelima tersebut diberi nama Ogan A14 dan setelah ditajak akan menjadi sumur ke-40 di struktur Ogan. Struktur Ogan merupakan salah satu penopang utama produksi Field Prabumulih.

 

Pjs Prabumulih Field Manajer M Firdaus Sabaruddin mengatakan, bahwa kegiatan pengeboran sumur baru merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh PT Pertamina EP sebagai salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk mencapai produksi.

“Setiap tahun PT Pertamina EP mendapatkan target produksi dan sebagai salah satu unit kerja terbesar, Asset 2 memiliki peranan yang cukup besar,” ujar Firdaus.

Firdaus berkata, pencapaian target produksi migas merupakan saat ini menjadi salah satu bagian dalam upaya menjaga kedaulatan negara terutama dibidang energi.

“Kedaulatan negara saat ini juga diukur dari kemampuan negara dalam menyedikan kebutuhan dalam negeri,” jelasnya.

Ia berharap agar kegiatan pengeboran dan operasional PT Pertamina EP di Desa Tanjung Bulan mendapat dukungan dari masyarakat, pemerintah Desa, pemerintah Kecamatan hingga pemerintah Kabupaten.

“Migas merupakan anugrah Allah SWT yang mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua,” katanya.

Firdaus juga mengharapkan dukungan dari masyarakat di sekitar operasional perusahaan untuk turut membantu dan menjaga asset negara.

“Kami mohon bantuan dari masyarakat agar menginformasikan kepada kami apabila ada tindakan-tindakan pengrusakan atau upaya-upaya pencurian fasilitas produksi di sekitar wilayah operasional perusahaan,” disampaikannya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Bulan Jamil Mursyid menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang dilakukan perusahaan.

“Mari kita sama-sama berdoa agar kegiatan pengeboran yang dilaksanakan oleh Pertamina EP berlangsung aman, serta menghasilkan hasil yang melimpah,” ujar Jamil.

Dalam kesempatan itu, perusahaan memberikan bantuan beras, material bangunan untuk musholla Al Ikhlas, dan material bangunan untuk lapangan kantor Kecamatan Rambang Kuang. (ADV)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *