Perketat Perbatasan Jelang Pelantikan Presiden

INDRALAYA – Jelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, akan berlangsung, Senin (hari ini, red) di Jakarta, Kepolisian Sektor (Polsek), Indralaya, Sabtu hingga Minggu dini hari menggelar Operasi Cipta Kondisi.

Operasi tersebut berlangsung di Jalan Lintas Timur (Jalintim), KM 34, Kota Indralaya atau di depan Mapolsek Indralaya.

Meski tidak menemukan bahan berbahaya, namun petugas hanya mengamankan pemuda yakni Eka (23), warga Komplek TPI, Indralaya lantaran kedapatan menyimpan ganja di dalam kotak rokok.

“Ya, kita lakukan Operasi Cipta Kondisi dalam rangka pengamanan jelan pelantikan Presiden Senin (hari ini),” ungkap Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Indralaya, Iptu Roby Sugara.

Lanjut Kapolsek, dari hasil operasi tersebut, pihaknya mengamankan satu orang pemuda yang kedapatan menyimpan narkotika jenis ganja yang diselipkannya di bungkus kotak rokok.

“Untuk benda-benda mencurigakan dan lainnya kita tidak dapat. Hanya mengamankan pemuda yang kedapatan bawa ganja. Sekarang kita amankan di Polsek,” tuturnya.

Pantauan dilapangan, satu persatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tengah melintas di depan Mapolsek Indralaya, dihentikan petugas guna memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan beserta barang bawaan.

Para pengendara sepeda motor yang dominan dari kalangan anak-anak muda tak terlepas dari pemeriksaan ketat polisi.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH
EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *