Menanti Jembatan Sukadana-Kayuagung Asli

KAYUAGUNG – Jembatan penghubung antara Keluarahan  Sukadana – Kelurahan Kayuagung Asli, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) atau jembatan sungai komering II, segera dibangun oleh Pemerintah Proivinsi Sumatera Selatan, tepatnya pada tahun 2015 nanti

Kabar bahagia ini dikatakan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, belum lama ini. Menurutnya rencana pembangunan jembatan penyebarangan sungai komering yang menghubungkan Kelurahan Sukadana-Kayuagung Asli yang sempat terhenti pada tahun 2009 lalu, tahun 2015  dipastikan pembangunan jembatan dimulai.

“Sudah kita alokasikan melalui anggaran pandapatan belanja daerah (APBD) provinsi tahun anggaran 2015, ditahun tersebut pembangunanya akan dimulai agar secepatnya dapat dinikamti oleh masyarakat,” katanya.

Kata Ishak Mekki, pemerintah provinsi telah menganggarkan untuk pembangunan jembatan, pihaknya berharap pemerintah Kabupaten OKI dapat menganggarkan untuk pembangunan jalan lingkar di keluarhan Sukadana maupun Kelurahan Kayuagung Asli.

“Tinggal Pemkab OKI membantu membangun jalan lingkarnya,” terangnya.

Bupati OKI Iskandar, menyambut baik rencana pembangunan jembatan penghubung antara Kelurahan Sukadana-kelurahan Kayuagung Asli melalui anggaran provinsi.

“Untuk mempercepat  membangunan sarana infrastruktur, baik jembatan ataupun jalan di OKI memang kita sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, mengingat APBD OKI sangat minim untuk membangun Infrastruktur di OKI yang wilayahnya sangat luas ini,” diterangkannya.

Dengan dibangunnya jembatan penyebrangan sungai komering itu menurut Iskadar akan menjadi sarana transportasi masyarakat Kayuagung selain jembatan penghubung antara Mangun Jaya-Kotaraya.

“Nantinya jembatan penyebrangan sungai komering ada dua. Bagi masyarakat Sukadana tidak perlu menyebrang dari jembatan Mangun Jaya, jika ingin ke Kelurahan Kayuagung Asli ataupun ke Kelurahan Perigi, begitu jiga sebaliknya masyarakat Kayuagung Asli atau Perigi tidak harus menyebarang melalui jembatan Kotaraya jika ingin ke Keluarhan Sukadana,” terangnya.

Juga pihaknya akan menganggarkan untuk membangun jalan lingkar sebagai jalan penghubung jembatan tersebut.

“Karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak, pemerintah kabupaten akan membantu menggarkan untuk pembangunan jalan lingkarnya,” katanya.

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *