Kapolres MURA : Tindak Tegas Penimbun BBM

MURA – Adanya wacana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada November mendatang, ditanggapi serius oleh Kepolisian Resort (Polres) Musi Rawas (Mura). Polres Mura, mengantisipasi adanya gejolak di masyarakat dan adanya penimbunan BBM subsidi.

Polres Mura kata Kepala Polres Mura, AKBP Nurhadi Handayani melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim), AKP Teddy Ardian, sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mencegah terjadinya penimbunan BBM subsidi.

“Kami pihak berwajib, akan melakukan pemantauan. Apabila nanti kita menemukan oknum-oknum melakukan penimbunan, akan kita tindak tegas sesuai dengan peraturan yang ada saat ini,” ungkap Teddy, kemarin.

Polres Mura sebutnya, juga akan berkoordinasi dengan PT Pertamina dalam penyaluran BBM subsidi ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). “Nanti kita akan kerja sama juga dengan Intelkam, agar mengawal dan memantau jalannya pendistribusian BBM. Karena, Intelkam lebih bisa memantau kegiatan penimbunan BBM,” ungkapnya.

Teddy menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan penimbunan BBM. Sebab jika terbukti melakukan penimbunan, maka akan diberi sanksi tegas dari kepolisian. “Sanksi penimbunan BBM subsidi ini, sangat berat. Yakni pindana diatas lima tahun penjara,” tukasnya.

 

TEKS           : T MASRI SYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *