Duet Nan-Suko Sulap Linggau Jadi Percontohan

Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau | Dok KS

Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau | Dok KS

GEBRAKAN Duet pasangan Wali Kota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (Nan-Suko) selama lebih kurang satu tahun delapan bulan berjalan memimpin Kota Lubuklinggau, memberikan perubahan yang sangat luar biasa.

Kota yang berada di ujung Provinsi Sumatera Selatan yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu dan Jambi kini telah disulap menjadi kota terbesar setelah ibukota Sumatera Selatan Kota Palembang. Nan-Suko pun dalam kepemimpinan yang belum genap 2 tahun memimpin telah mampu Menyulap kota yang tadinya belum terlalu diperhitungkan dan belum terlalu banyak dilirik kini menjadi bahan percontohan.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pada Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Jumat,17 Oktober 2014 kembali mempertegas program-program yang telah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Baik itu dibidang keamanan dan pertahanan, kesehatan, pendidikan,keagamaan, pemerintahan, maupun infrastruktur. Bidang-bidang tersebut, kata Nanan adalah fokus pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Telah terbukti, tujuh fokus tersebut sejak 2013 lalu sudah mulai terealisasi dengan sangat luarbiasa, seperti peluncuran Kartu Linggau Bisa Sehat membidik lebih dari 6000 pelajar, Kartu Linggau Bisa Sehat mencakup 20.000 lebih masyarkat tidak mampu dan rentan tidak mampu, kemudian peluncuran empat mobil clinik center atau pola kesehatan jemput bola,perbaikan sarana ibadah, seperti Masjid Agung, dan Bantuan dana hibah penyelesaian masjid-masjid, ibadah umroh gratis 200 orang pertahun, perbaikan sarana dan prasarana objek wisata, listrik dan pelebaran jalan.

Saat ini beberapa pembangunan-pembangunan spektakuler tengah dikerjakan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau, perehaban masjid agung As-Salam yang nantinya akan menjadi icon linggau madani dan icon wisata religi di Sumsel diperkirakan tahun ini akan selesai.

Tidak hanya itu, berbagai program pembangunan seperti kereta miring di kawasan Bukit Sulap saat ini tengah digarap, penyelesaian dan peningkatan stadion petanang atau kawasan sport center, kantor DPRD, revitalisasi pasar, perbaikan drainase dan pembangunan lainya terus dikerjakan.

“Dua tahun ini merupakan pembuktian bagi saya dan H Sulaiman Kohar, kami akan terus membenahi Kota Lubuklinggau sehingga menjadi kota yang Madani, dan unggul dibidang Jasa Industri dan Pedagangan dalam role model masyarakat madani,”kata Nanan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H Mukti Sulaiman, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Jumat,17 Oktober 2014, mengakui bawha gebrakan Nan-Suko patut diacungi jempol dari semua pihak, sebab program-program yang diluncurkan sungguhlah luar biasa. Terutama Mobil Clinik Center (MCC) dan pola kesehatan jemput bola dan Bus Pelajar baru ada di Kota Lubuklinggau.

“Daerah-daerah lain di Sumatera Selatan, bahkan daerah Jambi dan Bengkulu silahkan contoh ini Kota Lubuklinggau, apa yang belum ada didaerah silahkan contoh, mana perwakilan dari Pemkot Pagaralam yang datang, cuba lihat dan tirulah Lubuklinggau ini, bagaimana mengelolah akomodasi perhotelan, ”tegas Mukti Sulaiman.

Mukti Sulaiman juga mengapresiasi perubahan dan pembangunan infrastruktur di Kota Lubuklinggau yang melaju pesat di masa kepemimpinan Nan-Suko. Menurutnya,Walikota dan wakil walikota merupakan pasangan serasi,dan cermin yang baik bagi pegawai, pejabat dan masyarakat.

“Kalau mereka rukun maka para jajaranya tidak akan terbelah, kami mengapresiasi hal tersebut. Disamping itu para anggota dewan yang baru dilantik people power harus ditangkap oleh anggota DPRD, terutama aspirasi masyarakat itu yang harus ditangkap,” pintanya.

Untuk diketahui,pada HUT Kota Lubuklinggau ke-13 Pemerintah Kota Lubuklinggau menyelenggaran seabrek kegiatan untuk menyenangkan masyarakatnya sesuai dengan Jargon Linggau Senyum (Semuanya untuk Masyarakat).

Adapun rangkaian kegiatan yakni, Walikota Cup Lomba Burung Berkicau,Extreme Road 4 X 4, Paripurna DPRD, Pemecahan Rekor Muri Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda, Festival Gendang Melayu Nusantara, Pesta Rakyat menghadirkan Geisha, Elvi Sukaesi, Evi Tamala dan Iis Dahlia. Kemudian, Fun Bike BRI, Senam Massal, Fetival Band,Peringatan 1 Muharam besama ustad Dzaki Mirza dan Opick, Lounching Chyber City atau wifi area. (ADV)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *