Banyak Parpol Belum Lengkapi Berkas

ilustrasi

ilustrasi

MURA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas (Mura), menyayangkan masih banyaknya partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Mura namun belum melengkapi seluruh berkas pengajuan dana bantuan untuk parpol.

Hal itu dikatakan Kepala Kesbapol Mura, H. Gotri. Ia menyebut, saat ini ada beberapa parpol, sudah mengajukan proposal pengajuan dana bantuan. Tetapi dalam pengajuan tersebut, masih banyak yang belum melengkapi berkas pengajuan.

“Proposal sudah dimasukan hanya saja ada beberapa berkas yang belum melengkapi, dan hingga saat ini setelah kami kembalikan juga belum ada data masuk lagi ,” kata Gotri ketika dibincangi di ruang kerjanya, kemarin.

Ditanya berapa jumlah dana yang diminta parpol kepada Kesbangpol, Gotri mengaku belum mengetahui berapa rinciannya. Karena Kesbapol jelasnya, tidak memiliki wewenang dalam hal tersebut. Kesbpol sebutnya, hanya mengatur syarat-syaratnya saja.

“Yang pasti syarat utamanya, parpol yang mengajukan bantuan harus mempunyai perwakilan di DPRD. Bantuan yang akan diberikan, dihitung sesuai dengan kursi yang dimiliki parpol tersebut di dewan,” ucapnya.

Namun sambungnya, syarat utama untuk pencairan bantuan tersebut adalah berkas kelengkapan dari parpol bersangkutan. Karenanya ia menghimbau kepada semua parpol, untuk melengapi berkas dimaksud.

“Batas waktu pengajuan, inikan sampai Desember. Karenanya parpol di Mura, yang memiliki kursi di dewan kita minta segera melengkapi berkasnya jangan sampai ditunda-tunda,” tukasnya.

 

TEKS            : T MASRI SYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *