AGYA Dongrak Penjualan Toyota

Daihatsu AGYA

Toyota AGYA

PALEMBANG – Di tengah kompetisi pasar otomotif Indonesia yang semakin ketat, segmen compact car Toyota berhasil menorehkan kinerja yang luar biasa dengan pertumbuhan tertinggi di antara segmen lainnya. Pada Januari – September 2014, segmen compact car Toyota yang terdiri dari jajaran produk Astra Toyota AGYA, Toyota Etios Valco, Toyota Yaris, dan Toyota Prius, membukukan total penjualan 72.624 unit atau tumbuh hingga 157,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 28.242 unit.

Kontributor terbesar berasal dari AGYA yang membukukan total penjualan 50.945 unit. Jumlah tersebut menjadikan kendaraan ini sebagai tulang punggung penjualan dengan kontribusi sekitar 70,15% dari total penjualan Toyota di segmen ini.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, menyebutkan bahwa sejak diprkenalkan pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, AGYA telah mampu mencuri perhatian publik di Tanah Air. Sepanjang tahun ini, AGYA telah terjual di atas 50.000 unit atau dengan rata-rata penjualan 5.660 unit setiap bulannya.

AGYA, kata Samulo, memiliki Toyota Global Quality di mana dengan harga yang terjangkau, pelanggan tetap bisa mendapatkan kualitas-kualitas terbaik yang dimiliki oleh Toyota seperti durability, after sales service, dan juga high resale value. Sehingga, tidak salah jika kendaraan ini disebut sebagai kendaraan yang value for money.

Samulo melanjutkan, pencapaian positif yang ditorehkan AGYA selama ini mendorong Toyota untuk melakukan berbagai improvement, guna memberikan apresiasi kepada pelanggan setianya.

“Terhitung sejak 1 Oktober 2014, kami melakukan improvement terhadap Astra Toyota AGYA sebagai wujud apresiasi terhadap respon positif, kepercayaan, dan kesetiaan para pelanggan,” ujar Samulo.

Improvement yang dihadirkan AGYA antara lain, penambahan rear wiper untuk tipe G dan TRD S, rear speaker untuk tipe G dan TRD S, Tachometer with MID & ECO Indicator untuk tipe E (sebelumnya sudah ada di tipe G dan TRD S), serta hadirnya warna baru, Red Body Color, yang menggantikan Light Blue Color.

“Sepanjang September 2014 Toyota membukukan total penjualan 29.250 unit, yang berasal dari segmen passenger car sebanyak 28.193 unit dan commercial vehicle sebanyak 1.057 unit,” kata Samulo, Minggu (19/10).

Kinerja segmen passenger car berasal dari segmen sedan sebanyak 1.040 unit, compact car sebanyak 6.518 unit, multi purpose vehicle (MPV) sebanyak 16.402 unit, sport utility vehicle (SUV) sebanyak 4.169 unit, serta kendaraan 4×4 sebanyak 64 unit.

Adapun, kinerja penjualan di segmen commercial vehicle bersumber dari kendaraan pickup sebanyak 359 unit, penjualan kendaraan 2 ton sebanyak 650 unit, serta commercial van sebanyak 48 unit.
TEKS   : AMINUDDIN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *