24.928 Pemuda Pecahkan Rekor Ikrar Sumpah Pemuda

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Ketua DPD KNPI, Fery dan Ketua PB IKA LKS, Sri Prades memimpin pembacaan Ikrar | Foto : Dok KS

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Ketua DPD KNPI, Fery dan Ketua PB IKA LKS, Sri Prades memimpin pembacaan Ikrar | Foto : Dok KS

Ide dan gagasan PB IKA LKS Lubuklinggau yang kemudian tertuang menjadi program bersama dengan  Pemerintah Kota Lubuklinggau akhirnya terlaksana dengan sukses. Piagam atau sertifikat MURI tersebut diberikan kepada Pemkot Lubuklinggau, PB IKA LKS dan DPD KNPI Lubuklinggau

Pemecahan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia pada Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda Terbanyak dan Serentak yang semula ditargetkan 23.000 kemudian menjadi 24.928 yang dilaksanakan oleh Bagian Ekonomi Setda Lubuklinggau dan PB IKA LKS Lubuklinggau berlangsung 17 Oktober 2014 di Lapangan Eks Kompi Taba Pingin dipimpin Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua DPRD, H Rodi Wijaya, Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades dan ketua DPD KNPI, Fery FY. Wali Kota sangat terkesima dengan antusias dan dukungan pemuda, pelajar, dan lapisan masyarakat, untuk bersama-sama mengucapkan Ikrar Sumpah Pemuda.

“Ucapan terima kasih kepada pelajar, pemuda dan lapisan masyarakat yang ikut mensukseskan pemecahan rekor MURI dan HUT Lubuklinggau,” kata Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Menurutnya, agenda Ini bukan untuk menghambur-hamburkan uang, ini adalah untuk rakyat semua.

“Program kemiskinan sudah ada, program kesehatan sudah ada, program infrastuktur dan pro rakyat sudah ada, membangun ini tidak membagikan uangnya kepada masyarakat. Tapi membangun dengan memberikan yang terbaik bagi Kota Lubuklinggau,” paparnya.

Di mana, yang paling utama adalah membangun semangat seluruh masyarakat Lubuklinggau, tahun 2015 dan selesainya sarana akomodasi, pariwisata untuk melaksanakan Visit Lubuklinggau 2015.

“Akan banyak kunjungan warga luar daerah untuk melihat lubuklinggau. Mohon dukungan doa dan restu lubuklinggau bisa lebih maju, sukses bisa dikenal bukan hanya di Indonesia, tapi juga dunia internasional,” harapnya, dalam kesempatan tersebut Walikota me-launching wi fi gratis menjadikan Lubuklinggau kota Cyber City

Sementara, Deputi Manajer MURI, Awang Raharjo bersama Wakil Direktur Umar Semesta mengatakan peristiwa pemecahan rekor Muri diyakini pihaknya belum pernah terjadi di dunia manapun. Dan hal ini baru kali ini terjadi di bumi Nusantara persada bahkan dicatatkan dalam rekor MURI.

“MURI mencatat 24.928 peserta dan ini adalah peristiwa superlatif rekor MURI baru. Dan tentu saja hari ini adalah momentum bagi muda mudi di Lubuklinggau, untuk mengibarkan semangat menjunjung tinggi perjuangan bangsa,” ujarnya.

Kabag Ekonomi Setda Lubuklinggau, Elbaroma dan Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berparisipasi dalam pemecahan rekor tersebut.

“Alhamdulillah berlangsung suskes, lebih dari target, semoga kedepan kita bisa memecahakn rekor-rekor lainya,” harap Elbaroma (ADV)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *