Ribuan Warga Lahat Gelar Shalat Istisqo

Ribuan warga nampak memenuhi halaman Pemerintah Kabupaten Lahat untuk melaksanakan shalat istisqo bersama. | Foto : Zumra/KS

Ribuan warga nampak memenuhi halaman Pemerintah Kabupaten Lahat untuk melaksanakan shalat istisqo bersama. | Foto : Zumra/KS

LAHAT – Ribuan masyarakat di Kabupaten Lahat memenuhi halaman Pemerintah Kabupaten Lahat untuk melaksanakan sholat istisqo bersama. Shalat istisqo ini, diimami kiayi dari Pimpinan Pondok Pesantren Abdurrahman Kikim Timur KH.Husnudin Karim Al-Hafidz.

Bupati Lahat Syaifudin Aswari Rivai dalm pidatonya menyampaikan, di Lahat sampai saat ini belum turun hujan, sehingga dirinya merasa sakit jika rakyatnya mau mandi harus ke Lematang.

“Dua hari ini memang hujan, namun hanya membasahi tanah saja, hari ini kita sholat istisqo meminta dan memanjatkan do’a kepada Allah agar menurunkan hujan,” Aswari berdoa.
Bupati Lahat shalat istisqo memohon agar Alllah segera menurunkan hujan, selain mengurangi kekeringan juga mengurangi asap yang menyelimuti Kota Lahat.

Di samping itu, H.Zulkiah A Kohar dalam khotibnya menyampaikan agar setiap insan berdo’a dan menjalankan semua apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT.

“Allahuakbar, tiada yang kuasa selain Allah, untuk itu mari kita berdo’a supayah Allah menurunkan berkah kepada kita semua terutama hujan, karena saat ini sudah banyak masyarakat yang mandi memenuhi sungai lematang akibat hujan tidak turun-turun, untuk itu hari ini mari kita memanjatkan do’a kepada-Nya,” pesannya.

TEKS    : JUMRA ZEFRI
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *