DPK BRI Terus Melambung

Bank BRI | Ist

Bank BRI | Ist

PALEMBANG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Palembang terus berupaya meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya untuk simpanan tabungan. Salah satu program yang ditawarkan yakni program Dobel Untukg BritAma yang menawarkan hadiah langsung kepada nasabahnya.

Pimpinan BRI Wilayah Palembang, Khairullah mengatakan, untuk terus meningkatkan jumlah number of account khusus produk tabungan britama, BRI Wilayah Palembang mencatat jumlah nasabah tabungan BritAma sudah mencapai 600 ribu orang.

“Kita mentargetkan hingga akhir tahun ini jumlah nasabah bisa mencapai 150 ribu untuk nasabah baru, ” katanya, Jumat (17/10).

Dia menambahkan, sudah banyak langkah yang dilakukan dalam mengejar target salah satu dengan menggelar kegiatan dan program-program berhadiah. Mulai Oktober hingga akhir tahun nanti BRI mengadakan program dobel untung BritAma yang akan diundi pada Januari 2015 mendatang.

“Dengan produk tabungan BritAma ini sudah memberikan sumbangasi hampir 50 persen terhdap total dana yang ada di BRI Palembang. Sementara untuk tabungan keseluruhan memberikan sumbangasi 70 persen dari total dana yang ada. Total nasabah di BRI kanwil Palembang sendiri sudah mencapai 2 juta penabung. Dengan total nominal Rp10 triliun,” kata
Khairullah.

Program undian Dobel Untung BritAma yang sudah dibuka sejak 2 Oktober lalu diharapkan dapat menggejot pertumbuhan tabungan.

“Jika sebelumnya program undian Untung Beliung Britama dilakukan di pusat, kali ini BRI membuat konsep undian dibuat lebih mendekat dengan nasabah tingkat wilayah dengan nama Program Undian Dobel Untung Britama, sedangkan program undian Untung Beliung Britama akan dilaksanakan secara nasional oleh tiap- tiap Kanwil agar kesempatan memenangkan hadiah lebih besar,” ungkapnya.

Untuk Kanwil Palembang yang meliputi wilayah Provinsi Sumsel, Babel dan Jambi akan memperbutkan hadiah berupa 2 unit mobil Honda CRV, 2 Honda Brio, 20 Honda Beat dan 20 unit Blackberry Z3. Program ini digelar 2 periode dalam 6 Bulan, periode mendapatkan pertama Oktober, November, Desember 2014 akan diundi pada Januari 2015. Periode kedua,
Januari, Februari, Maret 2015 akan diundi April 2015.

Kesempatan mendapatakan hadiah diberikan kepada nasabah dengan undian berdasar jumlah point.

“Poin diberikan kepada nasabah yang aktif melakukan penambahan simpanan, melakukan transaksi dengan e-banking dan melakukan transaksi belanja dengan Atm britama. Selain itu bonus poin tambahan akan diberikan kepada nasabah yang melakukan top up non
tunainya di BRI dgn jumlah tertentu,” jelasnya.

Tak hanya itu, selain berkesempatan mengikuti undian, tersedia juga hadiah langsung untuk nasabah yang saldonya meningkat beupa Voucher belanja dan hadiah menarik lainnya. Ditambahkannya, pengguna Mobile Banking BRI saat ini sudah mencapai 300ribu user di Kanwil Palembang. Sedangkan pengguna internet banking BRI mencapai 40ribu pengguna.

“Kita harapkan jumlah ini meningkat terus kedepannya. Sejalan dengan program nasonal gerakan non tunai. Dan tentunya ini semua untuk kemudahan nasabah bertransaksi,” jelasnya.

TEKS    : AMINUDDIN
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *