Ditinggal Sholat Rumah PNS Dibobol Maling

PALEMBANG – Aksi bongkar rumah terjadi, di Jalan Mesuji 3, Block D-3A, RT 27, RW 7, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, korbannya Usdarizal Putra DRS (50) pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kehilangan emas senilai Rp17 juta.

Tidak terima rumah telah dibobol kawananan pencuri, pria paruh baya ini melaporkan kejadian ini ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Jum’at (17/10.

Kepada petugas, korban mengatakan, sekitar pukul 06.30 WIB, dia dan putri tengah menjalankan solat di masjid, tidak lama kemudian mendengar kabar dari tetangganya, jika rumahnya itu telah dimasuki kawanan maling.

Kebetulan saat kejadian anak korban yang lainnya tengah berada di rumah, karena memergoki kedua pencuri itu, anak korban pun langsung meneriaki pelaku. “Maling-maling”, sehingga tetangga yang mendengar langsung mengabari korban lagi sholat di masjid itu.

Mendengar kabar itupun, korban segera pulang, setelah diperiksa rumah korban berantakan bak kapal pecah. “Saat itu di rumah ada anak saya, tetapi karena pencuri itu dua orang, anak saya hanya bisa berteriak. Setelah didengar tetangga ada tetangga beritahu tahu saya, saat pulang ke rumah, pelaku sudah kabur,” ungkap korban kepada petugas.

Kepala bidang hubungan masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) R Djarod Padakova, mengatakan sudah menerima laporan Asnawi.

Laporan diterima dengan Surat Laporan Nomor LPB/919/X/2014/SUMSEL. “Laporan korban sudah kita terima, saat ini sedang di dalami. Identitas pelaku sudah kita kenali dan segera kita tangkap secepatnya,” tukasnya.

 

TEKS    : Oscar Ryzal

EDITOR    : SARONO P SASMITO

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *