Wisuda Unsri, Wartawan Dilarang Masuk

Suasana Wisuda Universitas Sriwijaya (Unsri) | Unsri.ac.id

Suasana Wisuda Universitas Sriwijaya (Unsri) | Unsri.ac.id

INDERALAYA – Aksi tidak simpatik ditunjukan petugas kemanan Kampus Universitas Sriwijaya (Unsri), Inderalaya terhadap wartawan saat hendak melakukan peliputan wisuda 552 mahasiswa Unsri, Kamis (16/10), kemarin.

Pintu masuk auditorium tempat berlangsungnya wisuda dipalang sebuah kayu. Alhasil, beberapa awak media yang hendak meliput merasa dihalang-halangi.

“Tidak ada undangan , tidak boleh masuk, walaupun ada kartu pers,” ujar Petugas keamanan kampus, dengan nada kurang bersahabat kepada salah satu wartawan, sambil berlalu.

Sementara itu, sebanyak 552 mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) menyandang gelar kesarjanaan baik D III, SO, S1, hingga S2.  Ini setelah dinobatkan oleh Rektor Unsri Prof Badia Perizade dengan memindahkan kucir para alumni  satu persatu di atas podium yang berlangsung di Auditorium Unsri, Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Wisuda ke 114 ini, menghasilkan sebanyak 30 alumni mahasiswa yang dinyatakan berpredikat pujian alias cumlaude, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bervariasi.

Empat besar alumni mahasiswa yang berpredikat pujian tersebut, yakni Beni Wijaya Jurusan Bahasa Inggris IPK  4,  Supriyadi juga dari Prodi Bahasa Inggris dengan IPK 3,95, lalu  Bazlina Dawami Arfah IPK 3,9 jurusan  Teknik Kimia Pasca Sarjana dan Rizqi Ramadhan juga pasca sarjana dengan IPK 3,9 Prodi Teknologi Pendidikan.

Seperti tahun-tahunnya pada alumni Jurusan Pertambangan Unsri, setiap kali dilaksanakan wisuda, para adik kelasnya (yunior) akan mengarak keliling para seniornya yang akan diwisuda.

”Sudah menjadi tradisi di Fakultas Pertambangan, bila ada kakak tingkat yang akan diwisuda, kami sebagai adik tingkat akan melakukan arak arak keliling dari  Fakultas Pertambangan sampai di gedung auditorium unsri,” ujar Muhammad mahasiswa Pertambangan Unsri.

 

Teks    : Junaedi Abdillah 

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *