Tiga Pemain SFC Junior Naik “Pangkat”

PALEMBANG – Sebanyak tiga pemain Sriwijaya FC U-21 berpotensi besar untuk naik pangkat ke tim senior pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, ada sekitar tujuh pemain akan diusulkan manajemen SFC U-21 untuk dipromosikan ke tim senior.   Mereka adalah, Zalnando, Mariando, Jajang, Yogi Noprian, Juanda, Extrato, Manda Cingi.

Namun, setelah dicermati manajemen tim senior kemungkinan besar akan menarik tiga pemain belakang untuk duduk bersama pemain senior.

Manajer SFC, Robert Heri mengungkapkan, meskipun sejauh ini sudah ada 7 pemain muda yang bermain di tim senior,namun pihaknya masih akan tetap mengincar beberapa pemain muda, terutama yang berperan sebagai pemain belakang.

“Sepertinya kita akan mengambil tiga pemain yang biasa main di belakang. Tapi tidak menutup kemungkinan kita juga bisa mengambil satu pemain depan, nanti akan kita diskusikan juga dengan pelatih (Benny Dollo) mana baiknya,” kata Robert.

Dikatakan, manajemen SFC tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait pemain junior yang akan direkrut. Jajaran pelatih akan diberikan waktu untuk melihat sklill para pemain tersebut.

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan manajemen tim junior, tentang   pemain yang dianggap sudah layak ke senior. Tapi sekarang belum ada kepastian, karena SFC U-21 lagi fokus kompetisi. Nanti kalau selesai akan kita bahas lagi,” urai Robert.

Sementara itu, asisten manajer SFC U- 21, Bambang Supriyanto menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa penggawa yang dianggap pantas naik level ke tim senior. Pihaknya juga sangat mengharapkan, bila tim senior dapat memberdayakan pemain muda untuk menambah jam terbang.

Namun Bambang tetap realistis, jika tidak seluruh pemain yang diusulkan dapat ditampung oleh tim senior. Karena pada dasarnya, pemain yang dipromosikan harus sesuai dengan skema dan kebutuhan pelatih.

“Memang ada beberapa pemain yang akan kita promosikan ke tim senior. Tapi untuk memastikan siapa yang masuk tergantung penilaian dari pelatih dan kebutuhan tim. Mudah-mudahan ada beberapa pemain yang masuk, terutama pemain yang usainya sudah lewat. Seperti Djuanda, tahun depan dia sudah tidak bisa lagi main di tim junior, karena tahun depan usianya 22 tahun,” imbuh Bambang.

 

TEKS:IQBAL

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *