1.500 Masker Disebar, Bukti Kepedulian Karang Taruna Tanjung Batu

pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjung Batu dan Karang Taruna Tanjung Batu Timur | Foto : Dok KS

pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjung Batu dan Karang Taruna Tanjung Batu Timur | Foto : Dok KS

INDERALAYA – Sebanyak 1.500 masker disebar kepada setiap pengendara saat melintas di Kawasan Simpang Empat, Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (16/10), kemarin, oleh Karang Taruna Kelurahan Tanjung Batu bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Batu Timur dan Polsek Tanjung Batu.

Masker tersebut sengaja disebar dan dibagikan ke pengguna jalan untuk mencegah gangguan pernapasan dari dampak kebakaran lahan.

Pembagian masker dihadiri Kasi Kesra Lukman Bani, Kapolsek Iptu Iwan Gunawan, Kepala Puskesmas, unsur TNI, Lurah Tanjung Batu, termasuk Arif Fahlevi salah seorang anggota DPRD OI.

Pantauan di lapangan, pembagian masker tersebut dimulai  sejak pukul 08.30 WIB. Ratusan masker dibagikan secara simbolis disaksikan masyarakat sekitar yang antusias  berdatangan.

Sekretaris Karang Taruna kelurahan Tanjung Batu, Nopriadi mengatakan, masker yang dibagikan saat ini berjumlah1.500 masker.

Menurutnya, selain wujud kepedulian Karang Taruna Tanjung Batu dalam mengatasi kabut asap, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam mengatasi polusi udara yang kian meningkat.

“Atas nama pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjung Batu dan Karang Taruna Tanjung Batu Timur kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu prosesi pembagian masker ini salah satunya pihak Dinkes OI yang telah membantu 200 masker termasuk masyarakat yang telah mendukung penuh terhadap kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili pihak Kecamatan Tanjung Batu Lukman Bani  menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diprakarsai oleh Karang Taruna dari dua kelurahan tersebut.

Lanjut Lukman, kegiatan ini adalah bentuk perhatian generasi muda dalam menekan polusi udara yang kian mewabah.

“Mudah-mudahan hal ini terus ditingkatkan di masa mendatang, dan diimbau kepada masyarakat agar jangan melakukan pembakaran hutan demi meminimalisir tingginya kabut asap,” ucapnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *