Panitia AUG Tinjau Sport Science

  • Gedung Sport Science Dijadikan MPC Pom Asean

PALEMBANG – Panitia penyelenggara perhelatan Asean University Games (AUG) 2014, melakukan peninjauan gedung sport science yang terletak di komplek Jakabaring Spor City (JSC), Palembang, Rabu (15/10).

Menurut Ketua Bidang dan servis Deputi Tiga AUG Jon Kennedy melalui tim peninjau dari Staf Dishubkminfo Sumsel Patricia Yulia Sitinja, gedung sport science ini nantinya akan digunakan wartwan cetak/online maupun media elektronik sebagai Main Press Centre (MPC) dalam mengakses informasi pekan olahraga mahasiswa se Asean tersebut.

“Kita melakukan peninjauan untuk melihat kesiapan sport Science yang akan digunakan sebagai media Center (MC) pada penyelenggaran AUG di Palembang mendatang,” ujar Patricia Yulia Sitinja ,Rabu (15/10).

Dikatakannya, peninjauan sengaja dilakukan sejak jauh-jauh hari, untuk mempersiapkan dan melihat kelayakan lokasi ruang Main Pres center(MPC) dan ruangan Internasaional Broacasting Center(IBC) yang akan digunakan pada pesta olahraga yang akan diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam negara Asean.

“Ruang tersebut nantinya akan menjadi ruang tempat kerja para awak media untuk pengriman berita. Sekarang kita lihat dulu kelayakan dan lokasinya, setelah itu barulah akan kita rapatkan bersama pihak-pihak terkait,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Darmansah menambahkan, rencananya dipilihnya  gedung Sport Science Center untuk MPC dikarenakan tempat tersebut sangat strategis serta berada di dalam lokasi kegiatan, begitupula fasilitas di dalamnya sangat mendukung untuk dijadikan ruang wartawan dalam bekerja.

“Untuk Kepastiannya masih menunggu hasil rapat bersama para Deputi kepanitiaan AUG, rencananya dalam waktu dekat mereka akan melakukan rapat kembali, dan akan kita ketahui hasilnya,” imbuh Darman.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *