Mantan Anggota Dewan Lamar Jadi Tim Ahli

INDERALAYA – Empat mantan anggota Dewan Perwakilah Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), melamar menjadi Tim Pakar Ahli dewan.

Keempat mantan dewan tersebut yakni periode 2009-2014, Iklim Cahya (Mantan Ketua DPRD), Andi Azhari dan Iskandar Sabani. Sedangkan satu mantan anggota lagi yakni Saman (2004-2009).

Sekretaris Dewan (Sekwan), saat dikonfirmasi membenarkan, jika beberapa mantan dewan melamar sebagai tim pakar dewan.

“Ya, memang ada mantan anggota dewan melamar jadi tim ahli. Tapi belum secara resmi. Kalau untuk Pak Iklim sudah jadi staf ahli pimpinan,” tuturnya saat ditemui, Rabu (15/10), kemarin.

Sekwan menambahkan, mekanisme penerimaan tim ahli dewan melalui pembentukan Tim Seleksi (Timsel).
Menurutnya, timsel sendiri terdiri dari anggota dewan yang sudah ditunjuk untuk menyeleksi pelamar yang akan menjadi tim pakar dewan.

“Insya Allah, setelah tatib disahkan, kita akan bentuk timsel untuk mencari tim ahli dewan. Syaratnya normatif, mengerti tugas-tugas anggota dewan. Nanti kita juga akan mengumumkan penerimaan tim ahli dewan,” ungkapnya.

Lanjut Sekwan, pernah menjabat anggota dewan merupakan poin tambahan bagi setiap pelamar.
“Mantan anggota dewan pastinya dapat poin lebih. Yang jelas semua harus melalui tahapan. Jadi mantan dewan tidak serta-merta bisa masuk, semua harus lewat proses,” pungkasnya.
Teks   : Junaedi Abdillah
EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *