Kemenangan Jadi Harga Mati, SFC U- 21 akan Tampil All Out…!

BANDUNG – Sriwijaya FC U-21 akan melakoni partai semi final menghadapi Persipura Jayapura U-21 dalam Indonesia Super League (ISL) U-21 2014 , di Stadion Si Jalak Harupat Kamis (16/10) pukul 19.00 WIB malam ini.

Menghadapi tim asal Papua ini, penggawa Laskar Wong Kito muda tengah onfire dan akan tampil all out unttuk meladeni permainan Persipura. Yang terpenting, para penggawa muda ini termotivasi untuk mempertahankan gelar juara ISL musim lalu.

Pelatih Kepala SFC U-21, Andi Susanto mengatakan, selama persiapan menjelang semi final, ia bersyukur skuat asuhannya menunjukkan progress positif dalam setiap uji coba yang dilakukannya.

Seperti diketahui, jelang laga semifinal timnya sudah melakukan laga ujicoba melawan tim Porprov Serang beberapa waktu lalu, bahkan saat laga terakhir di kandang Jakabaring Palembang melawan Persija U-21, Andy menguji  pemain  lapis dua  agar tampil full time menghadapi Persija U-21. Hal ini untuk melihat sejauh mana kekuatan tim pelapis. Meski kalah tipis 1-2 Andi tetap puas.

“Kita harus tampil habis-habisan lawan Persipura ini. Saya beryakinan kita bisa menembus final dan bukan tidak mungkin kembali menjadi juara pada musim ini,” kata Andi, Rabu (15/10).

Kemenangan melawan Persipura U-21 ini menjadi harga mati bagi skuat asuhan Andi untuk mendapatkan tiket final ISL U-21, tanpa harus tahu kekuatan lawannya, Andi tetap optimis anak asuhnya bisa tampil maksimal. Karena berdasarkan latihan-latihan jelang semifinal, terjadi peningkatan kerjasama tim dan kualitas individual tim juga mengalami perkembangan yang baik.

“Kami tidak takut dengan lawan siapapun, yang penting kita bekerja saja, tak perlu tahu tentang kekuatan tim lain, yang penting kita main gempur-gempuran nanti, yang penting kondisi fisik dan kaki anak-anak siap,” tegasnya.

Kendati demikian, dirinya tetap berpesan kepada timnya agar  tidak terlalu over confidence selama di lapangan, dan jangan sampai lengah konsentrasi, karena menjadi juara kompetisi itu tidaklah mudah dan harus dilalui dengan  kerja keras, hingga  menjadi juara.

“Jangan anggap remeh sebelum memenangi laga, main menyerang dan menekan, dengan tetap perhatikan lini pertahanan,” urainya.

Dikatakan Andi, sebelum menghadapi Persipura U-21 di semi final ini, dirinya telah melakukan perbaikan pada kecepatan menyerang, mengasah serangan balik, strategi one touch, two touch dan three touch.

“Saya ingin memastikan  aliran bola saat menyerang nanti lebih lancar, tidak salah umpan, kita harus bermain secara terpola,  salah satunya saat menyerang lewat sayap,” tutupnya.

TEKS      : IQBAL

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *