Duh, Di Taman PTBA Setiap Malam ada Pesta Miras

Ilustrasi Botol MIras | Dok KS

Ilustrasi Botol MIras | Dok KS

MUARAENIM – Taman yang dibangun PT Bukit Asam (BA) di kawasan Simpang Talang Jawa, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, ditengarai sering menjadi tempat bagi sekelompok remaja untuk menggelar pesta minuman keras (miras).

Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, Rabu (15/10), pesta miras di taman tersebut dilakukan hampir setiap malam. Kondisi taman yang gelap karena minim penerangan, membuat kawasan tersebut menjadi tempat favorit bagi remaja di Tanjung Enim untuk tempat nongkrong, bahkan berpesta miras.

“Mereka mulai berdatangan sejak sore hari. Entah dari mana saja mereka. Yang jelas mereka mengendarai sepeda motor. Mulai malam bukan berkurang, meerka tambah banyak berkumpul-kumpul di taman yang terlihat agak gelap. Malam Minggu, jumlah yang datang jauh lebih ramai,” kata Saiful, salah satu warga Kelurahan Pasar Tanjung Enim yang dibincangi, kemarin.

Warga terang Saiful, sudah cukup resah dengan ulah sekelompok remaja tersebut. Apalagi di pagi harinya, warga sering menemukan bekas-bekas pesta miras dibeberapa sudut taman tersebut. “Saya sering menemukan botol gepeng cap mension di taman ini. Bekas botol bir, dan botol minuman lain, juga terlihat berserak di sudut taman ini,” ucap Saiful.

Tak hanya warga, petugas kebersihan yang bertanggungjawab membersihkan taman yang dibangun PT Bukit Asam (BA) itu, juga sering mendapatkan botol-botol bekas miras. Mereka mengaku, hampir setiap hari menemukan botol-botol bekas miras yang berserakan.

“Sudah sering pak, kita selalu bersihkan botol-botol bekas miras tersebut, bahkan ada yang sengaja dipecahkan. Bukan hanya di taman itu, di kawasan Masjid Jamik PT BA, kita juga sering menemukan bekas botol miras,” ungkap salah satu petugas kebersihan yang tak mau namanya disebutkan.

 

TEKS          : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *