Disimpan Didalam Nasi Bungkus, Dua Bocah Nekat Antar Narkoba ke Polres

Ilsutrasi | Dok KS

Ilsutrasi | Dok KS

BANYUASIN – Etah karna butuh uang atau sindikat, dua pemuda belum cukum umur masing-masing Riki Ricardo (16) dan Ongki Pranata (17), keduanya warga Pasar Pagi Betung, Kabupaten Banyuasin, nekat membesuk tahanan Polres Banyuasin dengan membawa narkoba. Dari keduanya didapati barang bukti (BB) sepaket sedang sabu-sabu, dan tiga butir pil ektasi atau ineks.

Kapolres Banyuasin, AKBP Julian Muntaha yang di konfirmasi melalui Kasat Narkoba, AKP Iksan Asrul saat di konfirmasi, membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka. Menurut Iksan, keduanya ditangkap pada Minggu (12/10) sekitar pukul 21.45 WIB di Pos Penjagaan Polres Banyuasin, Jalan Sekojo, Kelurahan Mulya Agung, Kecamatan Pangkalan Balai.

“Modusnya, keduanya hendak membesuk tersangka narkoba bernama Feri. Saat di penjagaan, barang besukan yang dibawa berupa nasi bungkus diperiksa. Hasilnya, ditemukan narkoba,” terang Iksan, Selasa (15/10).

Dijelaskan Iksan, saat diintrogasi kedua tersangka mengaku mendapatkan upah Rp 100 ribu, untuk mengantarkan nasi bungkus berisi narkoba tersebut. .”Ini modus lama, tetapi baru pertama kedapatan di Pos Penjagaan Polres. Menurut pengakuannya, mereka disuruh oleh Dadang, warga Betung. Kami sudah melakukan pengejaran terhadap Dadang,” bebernya.

Usai mendapati barang narkoba tersebut sebut Iksan, seluruh tahanan di Mapolres Banyuasin langsung diperiksa satu persatu. Hanya saja tidak ditemukan narkoba, cuma korek api. “Kedua tersangka, meski dibawah umur akan tetap kita jerat dengan pasal 114 jo 112 UU No 35 tahun 2009, dengan ancaman minimal empat tahun penjara. Sekarang berkasnya dalam proses penyidikan. Kedua tersangka sudah di tes urine, hasilnya positif,” tukasnya.

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *