Saksikan Pelantikan, Relawan Jokowi Ramai-ramai ke Jakarta

Capres Indonesia Joko Widodo, Saat Memberikan orasi Didepan Ribuan Pendukungnya di Taman Bawah Jembatan Ampera Palembang.

Capres Indonesia Joko Widodo, Saat Memberikan orasi Didepan Ribuan Pendukungnya di Taman Bawah Jembatan Ampera Palembang. Beberapa Waktu Lalu | Foto : Iwan Cheristian/KS

PALEMBANG – Puluhan relawan pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Sumsel, bakal berangkat ke Jakarta dengan merogoh uang dari saku pribadi untuk menghadiri dan menyemarakkan pelantikan Jokowi-JK, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, relawan-relawan Jokowi-JK yang tergabung dalam Dulur Sumsel dan Barisan Jokowi-JK Untuk RI (BAJURI) dan Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Sumsel, akan berangkat ke Jakarta dengan beberapa kendaraan secara konvoi.

Relawan-relawan ini, diarahkan di kawasan Monas, Jakarta. Di kawasan itu, usai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih oleh MPR, Jokowi bersama JK di jadwalkan akan menemui pendukungnya.

Sejumlah kegiatan, bakal digelar di kawasan Monas, Jakarta. Diantaranya, kirab budaya, pembagian bendera merah putih, sweeping sampah dan ditutup dengan konser dari band papan atas Indonesia, Slank. Jokowi-JK pun, di jadwalkan akan melepaskan lampion bersama masyarakat di Monas, pada malam harinya.

“Banyak yang mau menyaksikan serta turut memeriahkan pelantikan Jokowi-JK, sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober nanti. Dari relawan saja, puluhan orang yang telah memastikan diri berangkat,” kata Dewan Penasehat relawan Dulur Jokowi-JK Sumsel, Novembriano ketika dibincangi, Selasa (14/10).

Novembriano menyebut keberangkatan relawan-relawan tersebut ke Jakarta, karena menilai pelantikan Jokowi-JK, merupakan moment sejarah yang kedepan diharapkan benar-benar memberikan perubahan bagi Indonesia. Keberangkatan sendiri dijadwalkan mereka, dua hari sebelum pelantikan.

Hal serupa dikatakan Sekretaris JNIB Sumsel, Mistaful Firdaus. Ia menyebut, meski harus merogoh kocek pribadi, ia tetap berkeinginan menyaksikan pelantikan Jokowi-JK secara langsung.

Terlebih lagi ia ingin menyampaikan secara langsung susunan acara Kongres JNIB pertama yang dilaksanakan di Palembang 28-30 Oktober mendatang. “Saya berharap dapat bertemu langsung dengan Jokowi. Selain silaturahmi, juga akan menyampaikan Kongres JNIB,” ucap Mistaful.

Sementara itu, Pokja JNIB pusat Nachung Tajudin menerangkan, keberangkatan para relawan tersebut selain menjalin tali silaturahmi, juga melihat situasi politik saat ini. JNIB ingin menunjukkan kekuatan kepada pemimpin DPR RI, yang saat ini menguasai parlemen, dan bahkan ada indikasi akan menjegal program program Jokowi yang pro rakyat.

“Kami ingin menunjukkan kepada mereka, rakyat tetap setia bersama Jokowi. Jadi jangan main-main dengan kekuatan rakyat. Kedatangan para relawan, sebagai bentuk kemenangan Jokowi adalah kemenangan rakyat,” tegas Nachung.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel, MA Gantada menyebut, sejumlah relawan Jokowi-JK, sudah memberikan konfirmasi dan koordinasi ke DPD PDI Perjuangan Sumsel untuk berangkat ke Jakarta saat pelantikan presiden-wakil presiden terpilih. “Secara pribadi sebagai kader PDI Perjuangan, ada atau tidak ada undangan saya juga akan ke Jakarta menyaksikan pelantikan tersebut,” tukasnya.

 

TEKS        : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *