Persiapan POM ASEAN Baru 80 Persen

PALEMBANG – Sebanyak 11 negara telah menyelesaikan proses registrasi terkait keikutsertaan pada Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN ke 17 tahun 2014, yang akan digelar pada 7-21 Desember mendatang di Palembang.

Sekretaris Panitia persiapan POM Asean ke-17, Syarif Husein mengatakan, dalam melakukan registrasi beberapa negara tidak mengikuti perintah registrasi melalui situs resmi AUG di www.aug17indonesia.com, sehingga panitia sedikit bingung ketika tenggat waktu pendaftaran hampir ditutup ada yang belum melakukan registrasi. Ketika dikonfirmasi ke Negara-negara tersebut ternyata negara tersebut melakukan registrasi melalui surat elektronik (surel/email).

“Mereka mendaftar dan tidak melalui sistem lewat situs, tapi mendaftar lewat email, sehingga kita berkoordinasi dengan pihak sekretariat AUG pusat, dan akhirnya registrasi melalui email tetap diterima tapi panitia harus mengentri data ulang ke situs resmi AUG,” kata Syarif, Selasa (14/10).

Syarif menjelaskan, kesalahan registrasi ini mungkin belum pernah terjadi sebelumnya, dan meski sudah dimaklumi, kesalahan ini harus tetap dilaporkan ke pihak CDM yang akan datang dua pekan mendatang.

Hingga kemarin, panitia sudah mengentri ulang data registrasi negara ke situs resmi AUG dan artinya semua negara ASEAN dipastikan ikut di POM ASEAN Desember nanti, yaitu Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore, Thailand, Timor Leste dan Vietnam. Selain itu, secara umum, persiapan panitia sudah hampir 100 persen, menjelang kedatangan CDM ke Palembang sepekan ke depan akan digelar rapat lanjutan.

TEKS       : IQBAL
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *