Jabatan Ketua KONI Jadi Rebutan

koni

KAYUAGUNG – Menjelang musyawarah kabupaten luar biasa (Muskablub) Komite Olahraga Nasional (KONI) OKI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, mulai kemarin telah bermunculan sejumlah nama yang berminat menjadi Ketua KONI OKI.

Muskablub KONI OKI terpaksa akan dilakukan karena terjadinya pengunduran diri sejumlah pengurus KONI OKI periode 2012-2016. Mereka yakni H Muchendi Mahzareki SE (Ketua), Drs H Edward Candra (Wakil Ketua I) dan Hj Endang Kartika (Bendahara) dan Deni Sahid SSos (Wakil Bendahara).

Alasan pengunduran diri dikarenakan kesibukan mereka sehari-hari yang bekerja di Kota Palembang. Muchendi (anggota DPRD Sumsel), Edward, Endang dan Deni (PNS Pemrov Sumsel). Posisi Ketua KONI OKI yang ditinggalkan Muchendi menjadi rebutan para kandidat.

Kandidat yang menyatakan dirinya serius siap menggantikan Muchendi yakni H Zakaria SSos MSi (PNS Setda OKI), Herdy Apriansyah SSTP (PNS Setda OKI), Agussalim SE (wiraswasta). Namun masih ada sejumlah nama lain yang belum mau mempublikasikan diri.

Seperti dikatakan Zakaria, ia mengklaim telah didukung beberapa Pengurus Cabang (Pengcab) di OKI agar dirinya maju dalam perebutan jabatan Ketua KONI OKI. Apalagi Pengcab Karate tempatnya berorganisasi telah mendukung dirinya.

“Ada beberapa program kerja jangka pendek dan menengah yang sudah saya siapkan bila nanti saya terpilih menjadi Ketua KONI OKI periode 2014-2018, namun program itu belum bisa saya beberkan sekarang. Nunggu saat paparan nantinya,” janji Zakaria yang pernah menjabat Kepala Pasar Tugumulyo dan Kepala Terminal Kayuagung ini.

Sama halnya dikatakan Herdy Apriansyah juga berhasrat ingin menjadi Ketua KONI OKI periode mendatang. Herdy yang sekarang menjabat Ketua KNPI OKI juga mengaku sudah mendapatkan dukungan dari beberapa Pengcab sehingga menambah energi baginya untuk bersaing. Namun Zakaria dan Herdy enggan bersedia menyebutkan Pengcab yang telah mendukungnya.

Sebelumnya, Sirni Lestari SAg selaku Bendahara KONI OKI mengaku saat ini memang terjadi kevakuman pengurus KONI OKI karena mundurnya sejumlah pengurus. Akan tetapi katanya, pihaknya sudah membentuk panitia pemilihan yang siap menyelenggarakan Muskablub KONI OKI.

 

TEKS     : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *