Bendol Pertimbangkan Rizhadi

Benny Dolo, Pelatih Sriwijaya FC | Ist

Benny Dolo, Pelatih Sriwijaya FC | Ist

PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo belum bisa merestui keinginan striker Sriwijaya FC Rizhadi Fauzi untuk beralih posisi menjadi stopper secara permanen musim depan.

Menurut Bendol, sapaan Benny, sebelum kerangka tim SFC musim depan terbentuk, dirinya tidak bisa memutuskan apakah akan merestui atau tidak niatan dari Rizhadi. Bendol terlebih dahulu akan melihat, siapa saja pemain yang nantinya akan memperkuat Laskar Wong Kito. Dengan begitu, ia baru bisa memilah posisi yang tepat buat Rizhadi. Apakah tetap bertahan di posisi depan sebagai striker atau sebagai palang pintu di barisan pertahanan.

“Kita lihat nanti pada saat latihan perdana (awal Desember) ,” kata Bendol singkat.

Sebelumnya, Rizhadi dengan tegas mengatakan jika dirinya ingin beralih posisi ke stopper pada kompetisi musim depan. Karena menurutnya, bermain sebagai pemain belakang lebih nyaman dibandingkan sebagai juru gedor.

“Sebetulnya diawal karir sepakbola saya, di Klub Jakarta Timur, memang saya pemain belakang (stopper) ikut Piala Suratin (umur 16 tahun). Waktu itu saya diminta pelatih jadi striker, karena strikernya waktu itu belum datang. Jadi sampai sekarang keterusan jadi striker, main di Persita jadi striker malah sampai masuk Timnas (U-23) jadi striker,” terang Rizhadi.

Bahkan, Rizhadi telah menyampaikan keinginan tersebut kepada asisten manajer SFC Muchendi Mahzarekki.

“Musim depan saya sudah bulat ingin alih posisi ke stopper lagi, saya sudah bicara ke Asisten Manajer, Bung Endi. Kalau ke Pelatih belum, nanti saja waktu latihan perdana. Semoga ini keputusan yang tepat dan terbaik untuk berkontribusi dengan SFC musim depan,” ucap mantan pemain Persita itu.

 

TEKS       : IQBAL
EDITOR      : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *