Pengobatan Gratis di Telkomsel

PALEMBANG – Kabut asap yang menyelimuti Sumatera Selatan, Jambi dan Riau tentu berdampak pada kesehatan masyarakat, khususnya infeksi saluran pernapasan atas (ISPA). Atas dasar itu, Telkomsel yang merupakan bagian dari Telkom Group menggelar pengobatan gratis sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kegiatan yang sama pernah dilakukan Telkom Group saat terjadi kabut asap yang melanda Riau bulan maret 2014 lalu. Pemeriksaan kesehatan GRATIS dilakukan di tiga provinsi yaitu, Palembang, Jambi dan Riau. Untuk Palembang dilakukan di Rumah Susun PIM, Benteng Kuto Besak, Kertapati dan Kantor Telkomsel. Sedangkan untuk 4 lokasi di Jambi disebar di wilayah Jelutung, Kota Baru Jambi, Kantor Telkomsel Jambi dan Kantor Layanan Telkomsel Muara Bungo.  Secara bertahap kegiatan ini akan ditinjau kembali untuk dilakukan hal yang sama pada daerah yang dirasakan membutuhkan.

GM Sales and Customer Care Region Sumbagsel, Syawaluddin mengatakan, kami turut prihatin atas dampak kabut asap yang dirasakan oleh warga Riau, Sumatera Selatan, Jambi dan sekitarnya.

Untuk itu, kami kembali mengambil langkah proaktif dengan menggelar pengobatan GRATIS yang dapat digunakan untuk periksa kesehatan dan pengobatan GRATIS, terutama bagi warga yang mengalami dampak kesehatan akibat kabut asap.

“Pengobatan yang dilakukan diposko kesehatan Telkom Group ini ditangani oleh team medis yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk memberikan pengobatan kepada warga yang mengalami keluhan kesehatan terutama akibat dampak kabut asap. Telkomsel juga tidak menutup kemungkinan akan terus melanjutkan bantuan sejenis jika dirasakan masih perlu,” katanya, Senin (13/10).

Tambah Syawal, hal ini menunjukkan komitmen kami sebagai perusahaan yang tanggap dan peduli terhadap kebutuhan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang wilayahnya terkena dampak kabut asap, dan semoga bantuan yang diberikan kali ini bisa dirasakan manfaatkan oleh masyarakat.

“Untuk Palembang, sebelumnya Telkomsel juga sudah melakukan pembagian masker dibeberapa titik keramaian dan jalanan kepada pengguna kendaraan roda dua, yang bekerjasama dengan salah satu radio di Kota Palembang, dimana terdapat lebih dari 2000 masker telah dibagikan,” tutupnya.
TEKS   : AMINUDDIN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *