Pembalap Nasional Jajal Skyland Sekayu

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

MUBA – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kerjunas) Road Race, Indoprix (IP) 2014, series IV. Puluhan pembalap nasional, ikut ambil bagian dalam kejuaraan yang mempertandingkan tiga kelas tersebut.

Di hari pertama dipertandingkan tiga kelas yakni 110 cc, 125 cc, dan 150 cc. Pantauan Kabar Sumatera, puluhan racer mengikuti kualifikasi, dengan menjajal lintasan Sirkuit Skyland, Sekayu, Muba.

Pada Minggu (12/10), para pembalap yang lolos babak kualifikas kembali turun di tiga kelas tersebut untuk berebut menjadi yang terbaik, walau pun kabut asap cukup menganggu jarak pandang lintasan para racer dan warga yang menonton.

Setelah masing-masing racer memacu kendaraanya masing-masing, akhirnya di kelas 110 cc, Hendriansyah dari Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta menjadi yang tercepat. Sementara di kelas 125 cc, diraih oleh Anto pembalap dari Yogjakarta.

Bupati Muba, H Pahri Azhari melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), Sunaryo mengaku bangga keberhasilan Muba menjadi tuan rumah ketiga kalinya dalam event tersebut.

Diharapkan event seperti ini, dapat mengenalkan Kabupaten Muba dikancah nasional maupun manca negera, terutama dalam bidang olahraga dan pariwisata. “Alhamdulillah, Muba kembali dipercaya menjadi tuan rumah event balap motor ini. Sirkuit Skyland sangat layak dan sudah mendapatkan sertifikasi nasional, apalagi Skyland merupakan sirkuit kedua dengan fasilitas dan sarana prasarana yang mendukung di Indonesia, setelah Sirkuit Sentul, Bogor,” ungkapnya.

Seri ke-4 Indoprix 2014 ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H. Sohan Majid MM, Wakapolres Muba, Kepala Staf Distrik Militer 0401 Muba dan Kepala Kejaksaan Negeri Sekayu. Selanjutnya seri ke-5 Indoprix 2014 akan di selenggarakan di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan pada 22 – 23 November 2014.

 

TEKS        : BAGUS SANTOSA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *