Kredit Pensiun Tumbuh Positif

Bank Saudara Palembang | Dok KS

Bank Saudara Palembang | Dok KS

PALEMBANG – Bank Saudara Cabang Palembang kian berfokus pada pendanaan kredit pengsiun, produk ini mendapat respon baik dari nasabahnya.

Pemimpin Cabang Bank Saudara Palembang, Indriati Lukitasari menyebutkan pertumbuhan pendanaan kredit pengsiun dinilai positif, hal ini dapat lihat dari  jumlah nasabah yang terus bertambah. Kendatipun tidak ia sebutkan secara pasti, namun dipastikan nasabah terus meningkat.

“Setiap bulan nasabah terus meningkat, angka pasti gak hapal yang jelas lebih dari setahun ini nasabah kita berjumlah 250. Tumbuh positif,” ungkapnya, Minggu (12/10).

Katanya, kebanyakan pengajuan kredit pensiunan  untuk keperluan keluarga seperti pendidikan, pernikahan anak, maupun haji. Tapi kami ingin mendorong para pensiunan PNS, TNI, dan Polri juga bisa membuka usaha produktif.

Sebagai mitra bayar pensiun Taspen, AsaBRI, dan Kantor Pos, diakuinya kompetitor perbankan di sektor yang sama cukup banyak, seperti BTPN, BRI, Bukopin, dan Mandiri.

 

“Kami tetap selektif pada nasabah yang benar-benar produktif,” ujarnya.

Adapun program kredit pensiun dengan bertabur hadiah yang berlaku hingga 24 Desember mendatang menurutnya cukup disambut baik. Sebab, plafon kredit yang mendapatkan beragam hadiah tersebut dimulai dari Rp50juta – Rp350juta. Ditambah pula dengan diskon 50% biaya asuransi dan hadiah langsung diberikan tanpa syarat apapun.

 

“Pastinya menjadi solusi keuangan para pensiunan,” katanya.

Untuk mempermudah pensiunan dan masyarakat umum bertransaksi, pihaknya sudah menjalankan satu unit layanan kas keliling per 1 Oktober 2014. Mobil tersebut masih akan melayani pembayaran dana pensiun, setor dana, serta titip buka rekening untuk beberapa titik di Sumsel.

 

Antara lain di kantor PT Taspen, PT ASABRI, lapangan parkir Salon Nadysa Plaju, Kantor Camat Kertapati, KPPT Pemkot Palembang, Pemkab Banyuasin, wilayah parkir Monpera, dan kawasan km14-15.

“Mobil kas ini beroperasi sesuai jadwalnya, dengan begitu akan memudahkan nasabah untuk transaksi,” tutupnya.
TEKS     : AMINUDDIN

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *