Dua Pelaku Ranmor Ditangkap Polsek Lempuing

Kedua tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Lempuing | Dok KS

Kedua tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Lempuing | Dok KS

KAYUAGUNG – Kurang dari 24 jam jajaran Polsek Lempuing OKI bekerjasama dengan Polsek Cempaka Kabupaten OKU Timur berhasil meringkus 2 dari 4 pelaku penodongan di kawasan Jalintim OKI.

Kedua pelaku yang dalam setiap aksinya menggunakan senjata api dan senjata tajam ini  adalah  Ahmad alias Dimas Bin Anang (35) warga Desa Suka Bumi Dusun V Kecamatan Cempaka dan M Daud alias Yunus Bin Anang (33) warga Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka, keduanya diringkus polisi, Kamis (9/10).

Selain mengamankan kedua tersangka polisi juga berasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, satu buah kalung dan sebilah senjata tajam yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan.

Dua orang rekan pelaku lainnya yang sudah dikantongi identitasnya oleh pihak kepolisian saat ini masih dalam buruan petugas karena berhasil meloloskan diri saat hendak ditangkap. Kapolsek Lempuing, Iptu Apromico mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini berawal dari laporan Kasirun bin Ansori (45) warga desa Muara Burnai I Kecamatan Lempuing Jaya OKI, yang telah menjadi korban penodongan.

Korban yang saat itu tengah melintas dengan menggunakan sepeda motor BG 5693 KY melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalintim Desa Muara Burnai, Rabu malam (8/9), saat sedang melintas pelaku dihadang oleh 4 orang pelaku yang mengendarai sepeda motor.

“Pelaku langsung menghadang korban dan langsung mengacungkan senpi dan sajam kearah korban,” ujar Kapolsek.

Tanpa perlawanan pelaku berhasil mengambil sepeda motor, dan sebuah kalung milik korban, usai mendapatkan incarannya para pelaku ini langsung kabur.

“Korban langsung melapor ke Polsek dan kita kemudian melakukan pengejaran dan selanjutnya berkoordinasi dengan polsek cempaka karena informasinya para pelaku kabur kearah OKUT  hingga akhirnya pelaku berhasil diringkus,” tandasnya.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *