Seleksi CPNS 2014, Nomor Peserta Dikirim Via Pos

Ilustrasi CPNS | Dok KS

Ilustrasi CPNS | Dok KS

MURATARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), memastikan dalam waktu dekat akan mengirimkan nomor tes bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten termuda di Sumsel tersebut.

Nomor tes itu menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muratara, Hamka Jabir, akan dikirimkan BKD ke alamat masing-masing peserta melalui pos. “Nomor tes yang akan kita kirimkan itu, hanya untuk peserta yang administrasinya dinyatakan lengkap,” kata Hamka yang dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (9/10).

Sementara untuk peserta yang berkas administrasinya tidak lengkap sebut Hamka, berkasnya dikembalikan juga via pos. Peserta tersebut terangnya, masih punya kesempatan untuk melengkapi kekurangan berkasnya sampai 22 September tadi.

“Batas akhir pengiriman berkas dengan cap pos, sampai 22 September lalu. Jika ada berkas yang masuk sampai akhir tanggal itu, calon peserta seleksi CPNS itu dinyatakan gugur sehingga tidak bisa mengikuti seleksi,” bebernya.

Kapan nomor tes tersebut akan dikirimkan ? Hamka belum bisa memastikan, sebab kata dia jumlah pelamar seleksi CPNS di Kabupaten Muratara membludak yakni mencapai 12 ribu pelamar.

“Mudah-mudahan dalam minggu depan, sudah bisa dikirimkan. Tetapi calon peserta seleksi, bisa melihat nomor tes nya melalui media cetak atau website Pemkab Muratara yakni www.muratarakab.go.id.

Sementara untuk pelaksanaan tes nya, Hamka mengaku tidak tahu. “BKD hanya memverifikasi administrasi saja, sementara untuk teknis seleksinya itu bukan kewenangan kita tetapi kewenangan pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Muratara, Sunardin menambahkan, sampai saat ini Pemkab Muratara belum mengetahui kapan pelaksanaan seleksi CPNS termasuk dimana tempatnya. “Kita hanya bisa menghimbau peserta seleksi CPNS, untuk bersabar. Sebab pelaksanaan seleksi, semuanya kewenangan pemerintah pusat bukan di kita,” tukasnya.

 

TEKS         : T MASRI SYAH

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *