Wartawan Ekonomi kota Palembang Kunjungi Perum Peruri

Gedung Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) | Ist

Gedung Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) | Ist

PALEMBANG – Tim Wartawan Ekonomi di Kota Palembang pada 8,9, dan 10 Oktober berkesempatan untuk mengujung Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI) di Jalan Falatehan Kebayoran Baru Jakarta.

Keberangakatan ini diikuti oleh 17 media lokal yang ada di Sumatera Selatan diantaranya, Sumsel Post, Kabar Sumatera, Antara Sumsel, Sumatera Ekspres, Palembang Ekspres, Sriwijaya Post, Tribun Sumsel, dan lain-lain.

Menurut Kepala Unit Keuangan dan UMKM Bank Indonesia Wilayah VII Palembang Sudarta mengatakan, tujuan dari keberangkatan ke Peruri ini untuk menambah wawasan serta berbagi pengalaman dengan rekan-rekan wartawan di Palembang.

“Kunjungan ke Peruri ini di anggap spesial, sebab tidak mudah untuk bisa memasuki tempat percetakkan uang tersebut,” ujarnya, Rabu (8/10).

Dia menambahkan, kegiatan tersebut diberi nama ‘Pelatihan dan Workshop Wartawan Ekonomi dan Bisnis Sumsel’ dalam kegiatan tersebut selain berkunjung ke BI Pusat Jakarta para peserta juga akan di ajak berkunjung ke Perusahaan Percetaan Uang Republik Indonesia (Peruri).

Dia menambahkan, jika kegiatan tersebut diselengarakan oleh Bank BI yang tujuanya untuk menambah wawasan wartawan yang mengikuti kegiatan ini. Serta lebih mendekatkan wartawan ekonomi dan BI.

“Sudah lama kita rencanakan kegiatan ini, namun baru bisa terselengara sekarang, dengan kegiatan ini kami harapkan bisa bermanfaat bagi para wartawan yang ikut dalam kegiatan ini,” kata Sudarta.

Sementara itu, Farel wartawan asal Sriwijaya tv mengaku senag dapat mewakili kantor dimana dirinya bekerja untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan BI, karena menurut Farel kegiatan tersebut sangat langka.

“Saya sangat senang saat disuruh ikut dalam kegiatan yang diadakan BI, apa lagi di agenda kegiatan peserta akan diajak berkunjung ke Peruri kesempatan ini sangat langka,” ujar Farel.
TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *