Sabu Senilai Rp 5 Juta Dibuang ke Toilet

Ilustrasi Sabu

Ilustrasi Sabu | Ist

MUARAENIM – Ada-ada saja, akal Tunak (32), warga Dusun I. Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim ini. Untuk mengelabuhi petugas, ia membuang sabu yang akan di edarkannya ke dalam toilet di rumahnya.

Namun anggota Polsek Gelumbang yang menyambangi rumahnya, tidak begitu saja mudah tertipu. Petugas tetap melakukan penggeledahan, sehingga berhasil mendapatkan Barang Bukti (BB) yang sempat dibuang Tunak.

BB yang berhasil ditemukan tersebut yakni empat paket sabu-sabu yang biasa dijual Tunak dengan harga Rp 1 juta, kemudian satu paket sabu-sabu dengan harga jual Rp 500 ribu, dua paket sabu dengan harga jual Rp 200 ribu, dan dua paket sabu dengan harga jual Rp 100 ribu. Sehingga total barang haram tersebut, sekitar Rp 5 juta lebih.

Selain itu diamankan juga uang tunai senilai Rp 6,7 juta, satu buah pipet kecil yang didalamnya ada jarum kecil warna bening, dua buah potongan pipet yang ujungnya sudah dalam keadaan lancip berwarna merah bening dan satu buah pipet kecil yang sudah bengkok.

Temuan BB tersebut, membuat Tunak tak berkutik. Ia pun, hanya bisa pasrah digelandang dari rumahnya untuk mendekam di hotel prodeo milik Polsek Gelumbang. Penangkapan terhadap salah satu pengedar barang haram di Gelumbang ini dilakukan Selasa (7/10) sekitar pukul 23.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, terkuaknya bisnis haram wanita yang kesehariannya berprofesi sebagai petani ini berawal dari laporan masyarakat yang masuk ke Polsek Gelumbang.

Keresahan masyarakat ini, langsung ditindaklanjuti petugas. Kediaman Tunak pun disambangi aparat penegak hukum, setelah sebelumnya dilakukan pengintaian. Saat dilakukan penggeledahan, sejumlah BB pun ditemukan.

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Muaraenim, AKBP M Aris didampingi Kepala Satuan (Kasat) Reskrim, AKP Eryadi didampingi Kepala Polsek Gelumbang, Iptu Mulyono saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Tersangka adalah salah satu pengedar narkoba di Gelumbang, saat ini tersangka sudah kita amankan dan menjalani pemeriksaan untuk mengungkap siapa bandar yang memasuk barang haram itu kepada tersangka selama ini,” tukasnya.

 

TEKS          : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *