Kontra Persipura, SFC U21 Sudah Siap Tempur

Ilustrasi SFC U 21 | Foto : Dok KS

Ilustrasi SFC U 21 | Foto : Dok KS

PALEMBANG – Sriwijaya FC U-21, akan menghadapi Persipura Jayapura U-21 pada babak semi final Indonesia Super League (ISL) U-21 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 16 Oktober mendatang.

Pelatih Sriwijaya FC U-21, Andi Susanto memastikan anak asuhnya sudah siap tempur. Menurut Andi, persiapan timnya untuk meladeni tim asal Papua itu hampir mendekati 100 persen, karena baik teknik maupun fisik sudah tidak ada lagi yang perlu dibenahi secara signifikan.

“Yang saya khawatirkan, kalau ada pemain cedera saja. Karena lapangan tempat latihan ini kurang layak, lapangannya keras. Kalau latihan di lapangan keras itu bisa buat otot kaki anak-anak sakit,” kata Andi ketika dihubungi, Rabu (8/10).

“Makanya sekarang saya suruh anak pakai sepatu kets saja, kalau sepatu pakai fuel, otot kaki anak-anak semakin sakit. Saya takut anak cedera,” sambungnya.

Seperti diketahui, SFC U-21 menjalani TC di lapangan Heroik Komplek Kopasus Serang, Banten. “Kalau latihan teknik memang banyak latihan di lapangan itu. Tapi untuk latihan kecepatan (lari) saya ajak anak latihan di pasir (pantai),” ungkapnya.

Di lain sisi, terkait masuknya Djali Ibrahim sebagai tambahan amunisi anyar pada semi-final nanti. Andi belum bisa memastikan akan memasang mantan pemain U-19 itu sebagai statrting XI.

“Dia memang sudah didaftarkan ke PT Liga oleh manajemen, dan dia termasuk pemain yang bagus. Tapi saya belum berani untuk menurunkannya sebagai starting line up di semi-final. Karena kerangka tim ini sudah cukup bagus, apalagi di posisi penyerangan sudah banyak stok. Saya takut nanti ketika dia masuk bakal merusak strategi yang sudah kita asah selama ini, dia masih butuh adaptasi dalam kerengka tim ini. Tapi kita tetap siapkan dia untuk pelapis, kalau ada pemain di starting line up sekarang ini tidak bisa main nantinya,” tukasnya.

 

TEKS        : IQBAL

EDITOR        : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *