Bendol Akan Berlakukan Sanksi Untuk Pemain Tidak Disiplin

Benny Dollo, Mantan Pelatih Timnas

Benny Dollo, Pelatih SFC | Ist

PALEMBANG – Terkait adanya sikap indisipliner yang pernah dilakukan pemain asing Sriwijaya FC, Frank Oliver Ongfiang musim lalu. Pelatih Sriwijaya FC musim depan, Benny Dollo mengusulkan saran kepada manajemen SFC untuk memberlakukan sanksi kepada para pemain yang berprilaku buruk. Hal itu demi menekan terjadinya kasus yang sama pada kompetisi musim depan.

Seperti diketahui, musim lalu ekspatriat asal Kamerun itu diduga dengan sengaja tidak mau mengikuti latihan, dengan alasan cedera yang tak kunjung sembuh. Padahal, menurut pengamatan jajaran pelatih, cedera yang dialami Ongfiang sudah sembuh, namun Ongfiang berdalih masih butuh istirahat.

Disebutkan pula oleh sumber internal SFC beberapa waktu lalu, bahwa Ongfiang termasuk pemain asing yang suka membantah intruksi dari pelatih. Menanggapi hal ini, Bendol, sapaan akrab Benny Dollo mengatakan, wacana ini akan disampaikannya kepada manajemen sebelum dirinya memulai debut bersama Laskar Wong Kito. Menurutnya, dengan adanya sanksi tersebut, tentunya tingkat pelanggaran pemain akan berkurang dan pastinya membuat tim kondusif.

Ia berkata, guna menetapkan peraturan itu, tentunya harus ada kesepakatan antara pemain dan manejemen dan harus dituangkan dalam isi kontrak. Sehingga, setiap pemain yang melanggar tidak bisa lepas dari sanksi tersebut. Dengan kata lain, pemain mau tidak mau harus terima resiko.

“Kalau ada aturan seperti ini, tentunya akan ada efek jera buat pemain yang tidak disiplin,” kata Bendol.

Namun begitu, untuk jenis sanksi yang akan diusulkan, Bendol belum bisa memberikan masukan lebih jauh. “Yang pasti sekarang saya akan usulkan dulu aturan sanksi bagi pemain yang tidak disiplin.Kalau jenis sanksinya seperti apa, nantilah. Saya akan komunikasikan dulu dengan manajemen,” kata Bendol.

TEKS:IQBAL
EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *