Walikota Pagaralam : Pejabat Itu Harus Smart

 

 

Hj Ida Fitriati Basjuni

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni

PAGARALAM – Upaya mengetahui segala permasalahan dilingkungan kerjanya masing-masing, mulai dari sarana dan prasana hingga laporan keuangan, merupakan sosok seorang pemimpin yang SMART. Demikian dikemukakan Wali Kota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Fitriati MKes, saat menyampaikan sambutannya usai melantik enam pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, kemarin (7/10) di Ruang Besemah II Setdako Pagaralam.

 

Ida menegaskan, untuk menjadi seorang pemimpin, hendaknya selalu SMART dalam bekerja. Bisa dikatakan dapat berkelanjutan (Sustainbale) menjadi pemimpin, dan diharapkan dapat melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pejabat sebelumnya.

 

Termasuk terukur (Measurable) tepat sasaran dalam bekerja oleh karena pembuatan TOR (kerangka acuan kerja) dalam setiap kegiatan sangat diperlukan. Kemudian terhitung (Accountable) yakni tepat penghitungan kebutuhan dalam kegiatan, bisa dipertanggungjawabkan (Responsible) dan jelas (Timestable) atau bisa didefinisikan dan jelas apa yang dikerjakan, baik kegunaan maupun fungsinya.

 

“Melalui pelantikan ini diharapkan agar roda pemerintahan dapat terus berjalan dengan baik. Pimpinan pun harus memberi suri tauladan kepada bawahan dengan memberi perintah dengan baik, tidak malu bertanya dengan teman selevel, berintegritas loyal kepada pimpinan. Kemudian pimpinan dapat menjaga silaturahmi dengan seluruh rekan kerjanya.

 

Lanjutnya, kepada pejabat yang dilantik diminta agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru, pahami tupoksi dan segera bekerja.

“Bekerjalah dengan ikhlas, bekerja dengan keras dan bekerja cerdas,” ujarnya seraya berkata kepada pejabat yang baru dilantik juga harus memahami bahwa jabatan yang baru diemban bukanlah hadiah atau hak kepemilikian, melainkan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ditambahkan, Kepala BKD Kota Pagaralam Imam Pasli SSTP MSi mengatakan, enam pejabat yang dilantik terdiri dari empat orang Eselon IV.A dan dua orang Eselon IV.B.

“Adapun nama pejabat dimaksud yakni Olivia Kasubbag Keuangan Dinas PU, Nilsatriani kasubbag Umum BKBPKP, Rizka Amalia Hasanah Kasi Produksi dan Pengelola Teknik Perikanan Disnakkan, Ria Purnama Sari Kasi Produksi dan Pengolahan Teknik Peternakan Disnakkan, Ruly Herdiansyah Sekretaris Lurah Atung Bungsu, Ashardianto Sekretaris Lurah Kance Diwe,” ujarnya.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *