Pengamanan Idul Adha, Tim Buser Diturunkan ke Titik Rawan

Ilustrasi Polisi | Dok KS

Ilustrasi Polisi | Dok KS

EMPAT LAWANG – Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang siap mengamankan perayaan Idul Adha 1435 Hijriah, dimulai dari malam takbiran keliling hingga pelaksanaan Shalat Id. Pengamanan ekstra dilakukan dengan patroli tim buru sergap (Buser) ke sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

Tak hanya itu, selama Idul Adha semua anggota dipastikan tetap bertugas seperti biasanya. “Kita pastikan suasana aman dan kondusif selama perayaan Idul Adha, patroli buser akan disebar,” ungkap Kepala Polres Empat Lawang AKBP M Ridwan, Jumat(3/10).

Menurutnya, pengamanan tidak memilih-milih, bukan hanya bagi pelaksanaan Shalat Id, Minggu (5/10) saja tetapi juga pada pelaksanaan Shalat Id yang diselenggarakan Sabtu (5/10).

Sebab kata M Ridwan, itu menyangkut kepercayaan dan keyakinan masing-masing. Nah, sesuai dengan tugas polisi yakni melayani masyarakat dengan setulus hati, sehingga masyarakat mempunyai rasa aman bagi dirinya, keluarganya maupun lingkungannya.

Sambung M Ridwan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan termasuk kejahatan yang sering terjadi saat lebaran seperti bobol rumah atau yang lainnya, pihaknya akan melaksanakan patroli setiap satu jam sekali di masing-masing kecamatan baik itu dari Polres maupun Polsek yang ada.“Buser akan patroli dengan senjata lengkap nantinya,” ujarnya.

Selain itu, Polres akan memantau situasi dan kondisi apabila terjadi kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Empat lawang, dengan patroli juga setiap kejahatan yang ada di tengah masyarakat dapat segera diatasi.

Polres juga mengoptimalkan dalam pengamanan jalan lalu lintas di titik yang rawan kemacetan, salah satunya di simpang duren, dan juga pasar Tebiing Tinggi. “Ini tugas Satlantas nantinya dalam pengamanan tersebut,” imbuhnya.

M Ridwan juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan kepada kepolisian apabila terjadi tindak kejahatan di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat langsung teratasi.

Selain itu juga bagi masyarakat yang mudik, silahkan untuk menitipkan rumah ke tetangganya dan tak lupa mengunci rumah dan juga mematikan listrik maupun kompor gas sehingga tidak terjadi kebakaran. “Kita berharap Idul Adha ini aman, masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

 

TEKS          : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *