Golkar Ancam Pecat Kader tak Loyal

Partai Golongan Karya

Partai Golongan Karya

MURA – DPD Partai Golkar Kabupaten Musirawas (Mura) mengancam akan memecat kadernya yang duduk di DPRD Mura, jika tidak loyal dengan partai. Ancaman ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Mura, Eliyanto.

“Kita tidak segan-segan memecat seluruh kader dari keanggotaan partai, apabilah sudah tidak memiliki loyalitas. Ini juga berlaku kepada kader Golkar yang ada di DPRD Mura,” kata Eliyanto yang dibincangi, Kamis (2/10).

Eliyanto menegaskan, pemecatan berlaku bagi semua kader partai yang tidak loyal. Namun bagi kader yang masih dianggap baik, tentu akan dipertahankan. Makanya jelas dia, perlu dilakukan konsolidasi internal untuk membenahi kepengurusan DPD Golkar Mura pasca terjadinya dualisme kepemimpinan. “Saat ini tidak ada lagi dualisme kepemimpinan di DPD Golkar Mura, setelah Mahkamah Agung (MA) menolak gugatan pengurus DPD Golkar Mura versi Lily Maddari,” jelasnya.

Dengan terbitnya keputusan MA tersebut maka ia menghimbau, semua kader berlambang pohon beringin itu di Mura tidak ada lagi keraguan-keraguan. Ia berharap, semua kader lebih bersemangat dalam melakukan pembenahan, islah dalam kepengurusan melalui konsolidasi internal tadi. “Konsolidasi akan dilakukan secepat mungkin,” tukasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya sempat terjadi dualisme kepengurusan di DPD Partai Golkar Mura. Dualisme kepengurusan ini berawal dipecatnya Ketua DPD Partai Golkar Mura, Lili Madari oleh DPD Partai Golkar Sumsel.

DPD Partai Golkar Sumsel, kemudian menunjuk kepengurusan baru di Mura sehingga terjadi dualisme. Dualisme ini, kian memanas karena masing-masing kepengurusan sempat mendaftarkan daftar caleg nya masing-masing ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura.

 

TEKS         : T MASRI SYAH

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *