Ali Akbar Pimpin KNPI Kabupaten Empat Lawang

Kms M Ali Akbar, mendapat ucapan selamat dari pengurus DPD KNPI Empat Lawang. | Foto : Saukani/KS

Kms M Ali Akbar, mendapat ucapan selamat dari pengurus DPD KNPI Empat Lawang. | Foto : Saukani/KS

EMPAT LAWANG – Musyawarah Daerah (Musda) pertama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Empat Lawang, tidak perlu waktu lama. Karena hanya ada calon tunggal, sehingga secara aklamasi Kms Ali Akbar ditunjuk sebagai Ketua DPD KNPI Empat Lawang periode 2014-2017.

Ali Akbar sendiri maju sebagai kandidat Ketua KNPI Empat Lawang melalui Organisasi Kepemudaan(OKP) GM Kosgoro. Ia telah mengumpulkan dukungan dari 10 pimpinan kecamatan dari total 13 pimpinan kecamatan yang memiliki hak suara.

“Karena hanya ada satu calon, maka dengan aklamasi Kms M Ali Akbar secara sah ditetapkan sebagai Ketua DPD KNPI Empat Lawang,” kata pimpinan sidang Musda I DPD KNPI Empat Lawang, Heri ketika dibincangi, kemarin.

Mantan Ketua DPD KNPI Empat Lawang periode 2010-2013, Windera Syafri berharap dengan terpilihnya ketua baru maka KNPI bisa kembali eksis dan bisa lebih baik ketimbang periode kepemimpiannya.

“Saya berharap dengan ketua dan pengurusan baru, peran pemuda di Empat Lawang bisa lebih baik lagi, program-programnya bisa bersentuhan dengan masyarakat dan yang terpenting tetap selaras dengan program Pemerintah Empat Lawang,” harapnya.

Syafri menambahkan, Ali Akbar bukanlah orang baru dalam organisasi. Ia sudah berpengalaman di sejumlah organisasi kemahasiswaan. Sehingga menurutnya, Ali Akbar akan mampu memimpin KNPI.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri mengaku menaruh harapan terhadap Ketua KNPI Empat Lawang yang baru. Bahkan Ia menantang KNPI, untuk membuat program-program andalan jangka pendek untuk pemuda.

“Saya tantang KNPI, untuk membuat program yang banyak, jangan program jangka panjang, buat saja program jangka pendek yang hasilnya bisa dirasakan jangka panjang. Pemkab Empat Lawang sangat membutuhkan peran pemuda, dalam membangun daerah,” kata HBA.

Terpisah Ketua DPD KNPI Empat Lawang terpilih, Kms Ali Akbar mengaku bersyukur telah dipercaya oleh mayoritas pengurus kecamatan untuk memimpin KNPI Empat Lawang. “Alhamdulillah, musda ini berjalan dengan lancar dan damai. Tidak ada perbedaan pendapat, semua sepakat dalam satu keputusan. Saya secara khusus meminta doa seluruh pemuda agar bisa mengemban amanah dengan baik,” tukasnya.

 

TEKS         : SAUKANI

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *