Bank Mandiri Dukung GNNT

Kepala BI saat melakukan penandatanganan MoU Beasiswa BI dan UNSRI yang disaksikan oleh Geburnur Sumatera Selatan Disela acara launching GNNT | Dok KS

Kepala BI saat melakukan penandatanganan MoU Beasiswa BI dan UNSRI yang disaksikan oleh Geburnur Sumatera Selatan Disela acara launching GNNT, Beberapa Waktu Lalu | Dok KS

PALEMBANG – Sejalan dengan hadirnya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh  Bank Indonesia, membuat beberapa bank Nasional dan daerah  disini turut mengapresiasi dengan terus mengedukasi nasabah masing-masing agar segera beralih ke transaksi non tunai.

Bank Mandiri sebagai Bank BUMN terbesar akan berusaha terdepan mendukung GNNT, dengan memperbanyak penyebaran produk uang elektroniknya, e-Money sebagai sarana pembayaran nasabahnya.

Business Development Manager Bank Mandiri Kantor Wilayah II Palembang Surya Pamilsus mengatakan, dengan resmi dicanangkannya GNNT, tentunya Bank Mandiri tidak akan berhenti untuk terus mengajak nasabah dan masyarakat untuk menggunakan e-Money untuk keperluan transaksi sehari-hari.

E-money adalah  uang elektronik berbentuk kartu dari Bank Mandiri, yang memudahkan transaksi pembayaran mikro (micro payment). Aplikasi ini dapat digunakan masyarakat melalui telepon seluler tanpa perlu membuka rekening di cabang Bank Mandiri.

“Sebelumnya mandiri e-Money hadir agar seluruh masyarakat dapat lebih mudah dan nyaman melakukan transaksi. Inovasi ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan aplikasi pembayaran di industri e-commerce yang transaksinya tumbuh,” kata Surya, Rabu (1/10).

Menurut Surya, saat ini hampir 80% transaksi di Indonesia masih didominasi oleh penggunaan uang tunai. mandiri e-Money, kata Surya, juga banyak memiliki kemudahan bagi penggunanya diantaranya produk ini sangat mudah digunakan dimerchant, mudah di isi dan mudah juga didapat.

“Agar tak terkesan kaku,  Bank Mandiri juga menerbitkan e-Money dalam bentuk gelang yang memiliki aneka warna, ini merupakan satu langkah kami untuk bisa memberikan daya tarik tersendiri kepada penggunanya,” ujarnya.

Ia berkata, saat ini  hampir 90 persen nasabah bank mandiri sudah menggunakan sistem pembayaran non tunai baik menggunakan kartu kredit, debit maupun e-Money. Kedepan pihaknya juga menyiapkan sekitar 500 ribu produk e-Money untuk disebar para nasabah dan pengguna yang mulai tertarik menggunakan transaksi non tunai.

“Penggunaan e-Money dalam kehidupan sehari-hari merupakan layanan praktis di bidang keuangan yang aman dan nyaman, terlebih kita juga masih terus mengembangkan layanan-layanan modern seperti penyediaan uang elektronik dan elektronic banking lainnya sesuai dengan tuntutan gaya hidup masyarakat,” ungkapnya.
TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *