PDAM Talang Kelapa Sedang Uji Coba

BANYUASIN – Pelanggan PDAM di perumahan Jadongan Kelurahan Tanahmas, Kecamatan Talang Kelapa mengeluhkan pelayanan dari PDAM.

“Warga RT 33 RW 09 yang merupakan pelanggan PDAM saat ini mengeluh karena pasokan air saat ini tersendat-sedat,” ucap Indra, tokoh masyarakat setempat, Senin (29/9).

Selain mengeluh tersendatnya pasokan air, kata Indra, warga juga mengeluhkan kualitas air yang kurag baik

“Warga meminta pelayanan PDAM lebih ditingkatkan terutama saat musim kemarau ini, sehingga kebutuhan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi,” tandasnya

Sementara itu Sri Hartini SE, Kepala PDAM kecamatan Talang Melapa membantah kalau pelanggan diperumahan tersebut dalam satu bulan ini sama sekali tidak mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM sebab pihaknya telah melakukan surpai kelapangan.

Namun, diakuinya kalau pasokan air bersih untuk dikecamatan talang kelapa saat ini sedang dalam uji coba dengan sistim buka tutup, sehingga dapat mempengaruhi pasokan di perumahan tersebut.

Dikatakannya dilakukannya sistim buka tutup itu bertujuan untuk memenuhi seluruh pasokan untuk pelanggan-pelanggan PDAM yang selama ini tidak mendapatkan pasokan air.

Diterangkannya untuk pelanggan PDAM diwilayah talang kelapa saat ini mencapai 4100 pelanggan sementara kemampuan pompa hanya sekitar 4000 pelanggan,

“Untuk itu kita sedang melakukan uji coba guna memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan,” ucapnya

Mungkin karna selama ini pasokan lancar, kata dia tapi sejak dilakukan uji coba warga ada yang terkejut akibat pasokannya tidak lagi lancar  sehingga banyak yang mengeluh.

 

TEKS        : DIDING KARNADI

EDITOR       : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *