Dua Mantan Dewan Kabupaten OKI tak Kembalikan Mobil Dinas

Ilustrasi Mobil Dinas | Ist

Ilustrasi Mobil Dinas | Ist

KAYUAGUNG – Hingga akhir masa jabatannya tepatnya 18 September 2014 lalu, dua mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2009-2014 belum juga mengembalikan mobil dinas (Mobdin) kepada Sekretariat DPRD, Senin (22/9).

Kedua mantan anggota dewan ini adalah Sudrono Asnawi SSos selaku Wakil Ketua Komisi III dan Muhammad Teguh selaku Wakil Komisi I. Belum diketahui alasan belum dikembalikannya kendaraan operasional yang sebelumnya dipinjam pakaikan kepada wakil rakyat, yang jelas pihak Sekretariat masih menunggu konfirmasi dari yang bersangkutan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD OKI, Ahmad Fauzi ketika dikonfirmasi membenarkan jika kedua mantan anggota dewan tersebut belum mengembalikan kendaraan operasional yang sebelumnya mereka pakai.

“Hingga hari ini (kemarin) masih dua mantan anggota dewan lagi yang belum, Sudrono Asnawi dan M Teguh,” ujar Fauzi.

Mengenai alasan belum dikembalikannya mobdin tersebut, kata dia, Sudrono Asnawi (Wakil Ketua Komisi III) lantaran masih menjalani ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Jadi Pak Sudrono masih pergi Haji, yang bersangkutan berjanji sepulang haji akan mengembalikan kendaraan jenis Strada yang dia pakai, sementara Pak Teguh mengaku dalam waktu dekat akan mengembalikan mobil jenis Terios, tapi kita belum tau tanggal pastinya,” bebernya.

Fauzi menambahkan, jika dalam sepekan ini memang kendaraan dinas tersebut belum dikembalikan maka pihaknya akan melayangkan surat tertulis kepada yang bersangkutan.

“Kalau sampai surat yang kita kirim tidak direspon, maka akan kita tarik paksa,” tandasnya.

Terpisah, Yanto warga OKI mengaku mobil yang digunakan mantan anggota dewan M Teguh, telah diubah platnya menjadi warna hitam.

“Baru-baru ini saya melihat mobil Terios yang digunakan pak Teguh dan memang platnya sudah diubah warna hitam. Tapi setahu saya itukan mobil dinas dewan, mengapa diubah platnya dan belum dikembalikan, sementara yang bersangkutan sudah bukan anggota dewan lagi,” ucapnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *