Pemkot Palembang Siapkan Wisata Bagi Peserta MTQ Internasional

Bus Air Sungai Musi |Dok KS

Bus Air Sungai Musi yang Rencana Akan digunakan Oleh Peserta MTQ Internasional Untuk Berwisata Menikmati Sungai Musi | Dok KS

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Palembang, akan menyiapkan objek wisata bagi peserta maupun tamu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional 2014, yang akan dilaksanakan 23-27 September di Palembang.

Kepala Disbudpar Palembang, Yanuarpan mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan wisata, pihaknya sudah lakukan koordinasi dengan Disbudpar Sumsel. “Di Palembang banyak lokasi objek wisata, baik religi, kuliner dan lainnya. Itu akan kami maksimalkan,”kata Yanurpan saat dihubungi, Minggu (21/9).

Yanuarpan menyebutkan, pusat wisata seperti Museum Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II, Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Sungai Musi, Pulau Kemaro dan lainnya akan dibuka lebih lama dari hari biasa.

Misalnya Museum SMB II, biasanya tutup pukul 16.00 WIB, ketika pelaksanaan MTQ berlangsung akan tutup sampai pukul 22.00 WIB “Untuk wisata air, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk penyediaan bus air. Intinya kita sudah siap, berapa pun kebutuhan mereka,” ucapnya.

Yanuarpan mengaku, dalam memberikan pelayanan yang baik, pihaknya sudah siapkan guide (pemandu wisata). “Guide ini sangat perlu, berdasarkan pengalaman wisatawan dalam negeri maupun luar negeri akan bertanya soal sejarah-sejarah,” ujarnya.

Yanuarpan menambahkan, setelah acara MTQ Internasional ini, dipastikan Palembang akan menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia kedepan. Ia berharap semua pihak, terutama masyarakat dapat menjaga dan melestarikan wisata yang ada. “Harus optimis Palembang lebih baik, kami memerlukan dukungan semua pihak, yang paling terpenting adalah peran serta masyarakat,” tukasnya.

TEKS            : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *