Pelantikan 45 Anggota DPRD Banyuasin Berjalan Lancar

Penyematan Pin Angota DPRD Banyuasin Secara Simbolis | Dok KS

BANYUASIN – Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin masa bakti 2014- 2019 resmi dilantik, pengambilan sumpah dilakukan wakil Ketua PN Sekayu Mahaputra SH MH di Gedung Paripurna DPRD Jalan Sekojo Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin dalam acara rapat Paripurna Istimewa, Kamis (11/9).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam didampingi wakil ketua DPRD Banyuasin Ir. Zakaria, H. Arkoni MD dan H. Askolani SH. MH berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

Agus Salam, Ketua DPRD Banyuasin dalam pembukaanya mengungkapakan bahwa dalam kurun waktu lima tahun dari 2009-2014  berbagai karya telah dihasilkan oleh para anggota dewan Banyuasin termasuk  57  Peraturan Daerah Banyuasin.

“Untuk itu kepada para anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009-2014 kami mengucapkan terima kasih,” ucap H. Agus Salam

Senada Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian SH juga menyebutkan, kerja para anggota dewan periode 2009-2014 sudah sesuai dengan tugas pokoknya yaitu
sebagai legeslasi, anggaran, dan pengawasan.

Ia berkata, berbagai prestasi telah diukir oleh para Anggota Dewan periode 2009-2914, salah satunya adalah telah menghasilkan 57 peraturan daerah. Menurut Bupati, tugas dewan sangat mulia, namun demikian harus dibutuhkan ketekunan, ketegasan serta keikhlasan dan kerja optimal.

“Sudah 11 tahun hubungan antara legeslatif dan eksekutif ibarat mitra sejajar sudah terjalin dalam menampung aspirasi masyarakat yang menjadi pijakan pembangunan hal ini harus kita jaga ditengah-tengah masyarakat banyuasin. Kami mengucapkan selamat kepada anggota DPRD masa Bhakti 2009-2014 atas pengabdian 2014, Insyaallah dapat berkarya lebih baik di tengah-tengah masyarakat kami akan selalu mencatat sejarah perjuangan mereka,” kata Yan sembari berkata selamat kepada anggota DPRD masa bhakti 2014-2019, selamat bertugas.

Terpisah  Pimpinan DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan pembekalan bagi seluruh anggota dewan yang difasilitasi oleh Depdagri.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan pembekalan terlebih dahulu tempatnya di Palembang difasilitasi Depdagri sudah dijadwalkan acaranya,” jelas politisi Partai Golkar.

Untuk sementara dirinya ditunjuk sebagai pimpinan dewan hanya bertugas mengantarkan terbentuk tatib dan alat kelengkapan dewan hingga terbentuk ketua dan wakil ketua devinitif. Menanggapi keinginan Bupati agar hubungan legeslatif dan eksekutif sebagai mitra terjalih harminis, Irian Setiawan pun berharap hal yang sama bisa terus ditingkatkan hub harmonis antara eksekutif dan legeslatif.

“Kami Insyaallah selalu siap mengemban amanat rakyat dan menjalankan fungsi legeslasi, anggaran dan pengawasan,” tukasnya. (ADV)




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com