Peringatah HUT TNI Ke- 69, Kodim Sumbang 51 Kantong Darah

Dandim OKI, Letkol Inf. M Arif Suryandaru saat berfoto bersama dengan Petugas dan Pendonor darah | Dok KS

KAYUAGUNG – ‪Jajaran Kodim 0402/OKI kembali melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, yakni dengan menggelar kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 69 tahun 2014.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Pendopoan Makodim 0402/OKI, Rabu (10/9), para pendonor berasal dari TNI/PNS Kodim, anggota Polres OKI, Ibu-ibu Persit, insan pers dan masyarakat umum ini berhasil menyumbangkan 51 kantong darah yang selanjutnya akan diserahkan ke laboratorium darah RSUD Kayuagung.

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf M Arif Suryandaru pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 69, selain melaksanakan donor darah, jajaran Kodim juga membuat lubang Biopori yang tersebar di wilayah Kab OKI dan OI.

“Sampai saat ini sudah mencapai 12.000 lubang serta akan melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan Pasar Kayuagung, yang akan dilaksanakan pada Jumat (12/9) mendatang, semoga darah-darah yang telah terkumpul ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan kita,” ujar Dandim.

Ketua PMI OKI, dr H Fikram didampingi Sekretaris, Sirni Lestari SAg berharap apa yang dilakukan jajaran Kodim 0402/OKI dapat dicontoh oleh instansi dan lembaga lain, karena kebutuhan darah di OKI masih mengalami kekurangan.

“Normalnya kebutuhan darah di OKI sekitar 200 kantong/bulan, namun selama ini kita baru bisa memenuhinya sekitar 120 kantong saja, jadi masih jauh dari cukup. Belum lagi kebutuhan-kebutuhan darah yang sifatnya mendadak. Jadi kedepan kegiatan donor darah, khususnya di OKI akan terus digalakan lagi,” tandasnya.

 

TEKS  : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *