Isu ‘Bangku Panjang’ Kembali Bergulir di Pagaralam

Ilustrasi PNS | Dok KS

PAGARALAM – Seiring lajunya perombakan besar-besaran para pejabat dua pekan lalu, kini muncul kembali isu perombakan pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Pagaralam.

Berkembangnya kabar tersebut hingga membuat sejumlah pejabat yang ada merasa ketar-ketir akan terkena mutasi atau rolling jabatan. Apalagi dikabarkan puluhan pejabat akan dievaluasi, meskipun tidak sebanyak perombakan terakhir.

Sekretaris Daerah Kota Pagaralam Drs H Safrudin MSi melalui Kepala BKD setempat, Imam Pasli SSTP MSi membenarkan bakal dilakukan perombakan kembali baik mutasi, rolling jabatan, bahkan penempatan bangku panjangan bagi pejabat eselon II, III atau IV.

“Ya, rencana perombakan itu berdasarkan evaluasi dan kinerja Walikota Pagaralam bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),” katanya, Rabu (10/9).

Disinggung mengenai jadwal pelaksanaan perombakan tersebut, Imam belum bisa merincikan, tetapi kemungkinan awal tahun atau Januari 2015 mendatang. “Meski begitu, pihaknya tengah menunggu instruksi langsung Walikota Pagaralam,” terangnya.

Adapun pertimbangan dan sorotan terhadap sejumlah SKPD yang dinilai kinerjanya merosot, ia mengakui hal itu. Bahkan ada kinerja kepala satuan kerja tidak sepenuhnya menyerap atau menjalankan anggaran yang sudah ditetapkan.

“Kalau sudah begini, tentunya sangat mubazir. Sementara disaat pengusulan anggaran besar, tapi daya serap melalui program kerja SKPD tidak berjalan baik,” tegasnya.

Kendati demikian lanjutnya, sudah ada beberapa nama yang telah masuk daftar perombakan. Namun masih menunggu keputusan Walikota Pagaralam dan rekomendasi Gubernur.

“Semoga rencana ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami kendala yang berarti,” harapnya.

 

TEKS  : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *