Aliran Listrik Bawah Tanah Mulai Berfungsi

INDERALAYA – Setelah beberapa bulan terakhir aliran listrik di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Desa Tanjung Senai menggunakan genset untuk menghidupkan lampu, kini KPT sudah dialiri listrik bawah tanah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pertambangan, Energi, dan Lingkungan Hidup (LH), Thaher Ritonga, Rabu (10/9), kemarin.

Menurutnya, pemasangan listrik bawah tanah selesai dilakukan Minggu lalu. “Pemasangan listrik bawah tanah sudah selesai, sekarang di perkantoran baru tidak menggunakan genset lagi, sudah menggunakan aliran listrik,” ujarnya.

Dalam proses pemasangan sendiri lanjutnya, tidak ada hambatan yang dihadapi. “Alhamdulillah lancar, tidak ada hambatan sama sekali, hingga pengerjaannya tuntas, dan lampu sudah bisa nyala,” tuturnya.

Dengan adanya listrik bawah tanah ini, Bupati Ogan Ilir, H Mawardi Yahya mengaku, KPT  tentu saja akan menambah keunikan tersendiri nantinya.

“Usai gedung pemerintahan resmi digunakan seperti keunikan bangunan masjid yang dibuat di atas lahan dikelilingi air,” ujarnya.

Lanjutnya, lima jalan pintas menuju KPT OI yang saat ini masih dalam proses pembangunan seperti pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Tanjung Putus serta jembatan yang menghubungkan Desa Meranjat dengan Kecamatan Tanjung Batu.

“Ada lima jalur alternatif menuju pusat pemerintahan terpadu. Selain satu-satunya jalan yakni di simpang Sakatiga Indralaya. Kita juga mengoptimalkan 4 jalur pintas lainnya,” tuturnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *