Tiga Perwira Polres Pagaralam Sertijab

PAGARALAM -Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah perwiranya. Mereka yang resmi meninggalkan Polres Kota Pagarlam, diantaranya Kabag Ren Kompol Dedi Suhendri menjadi Kabag Ren Polres Lahat, digantikan Kompol Samsul Fajri yang sebelumya Kabag Ren Polres Lahat.

 Selanjutnya Kasat Intelkam AKP Hendro Suwarno pindah ke Polres Lubuklinggau menjadi Kasat Intelkam Polres Lubuklinggau dan digantikan Iptu Azizir Alim sebelumnya Kapolsek Mesuji, Polres OKI. Kemudian AKP Agus Chairuddin Kasat Narkoba pindah ke Kanit 7 Subdit 3 Ditreskrim Polda Sumsel dan akan digantikan AKP Ahmad Pitoi Sanggiti.  

Pantauan di lapangan, prosesi sertijab dipimpin Kapolres Kota Pagaralam AKBP Saut P Sinaga SIK MSi, berlangsung khidmad dan lancar di Aula RSBI Komplek Perkantoran Gunung Gare, Selasa (9/9).  

Menurut Kapolres AKBP Saut P Sinaga, rolling jabatan yang dilakukan di lingkungan Polres Pagaralam merupakan hal biasa dan termasuk pula bentuk penyegaran personil.   

“Sertijab yang kita lakukan sesuai dengan surat perintah Kapolda Sumsel, mereka tetap diharapkan mengoptimalkan kinerjanya,” ujarnya.

Ia berharap, bagi perwira yang mengemban tugas baru semoga bisa dengan cepat menyesuaikan di lingkungan kerja baru.  

“Kabag Ren, Kasat Intelkam serta Kasat Narkoba yang baru diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan jajaran dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,” pesannya.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *