Pertamina Ajak Peduli Lingkungan

Serah terima bibit pohon secara simbolis dari PT Pertamina EP Prabumulih Field Manager kepada Wali Kota Prabumulih | Dok KS

PRABUMULIH – PT Pertamina EP Prabumulih Field kembali menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap masalah lingkungan dengan merealisasikan program Satu Sumur Seribu Pohon, yakni penanaman 1.000 batang pohon untuk setiap satu sumur pemboran baru. Sebanyak 5.000 bibit pohon diserah terimakan oleh Prabumulih Field Manager, M NurkepadaWali Kota Prabumulih, Ir. H Ridho Yahya, MM dalam acara seremonial di Akademi Komunitas Negeri Prabumulih, beberapa hari lalu.

Menyadari pentingnya masalah lingkungan, PT Pertamina EP Prabumulih Field menggandeng Dinas Pendidikan Kota Prabumulih untuk bersinergi dengan program penghijauan Kota Prabumulih untuk menciptakan lingkungan sehat dan asri di sekolah-sekolah yang ada di Kota Prabumulih.

Hal ini juga ditujukan guna mengajak generasi muda Kota Prabumulih untuk peduli dan mencintai lingkungannya.

“Masalah lingkungan adalah masalah global dunia,” ungkap Prabumulih Field Manager M Nur di depan jajaran SKPD, kepala sekolah, dan juga ratusan pelajar Kota Prabumulih. Selanjutnya dirinya juga mengingatkan agar pohon-pohon tersebut tidak hanya ditanam, melainkan juga dirawat dengan baik.

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya dalam sambutannya mengungkapkan bahwamasalah kepedulian merupakan hal yang paling disukainya.

“Manusia peduli dengan sesama manusia, manusiap eduli dengan lingkungan, itu yang sangat utama,” ungkapnya dengan tegas.

Ia sangat bangga terhadap PT Pertamina EP yang peduli terhadap lingkungan. Harapannya, pihak Pertamina terus peduli terhadap di Kota Prabumulih.

Program penanaman pohon yang dilaksanakan oleh PT Pertamina EP merupakan program komitmen lingkungan yang telahd ituangkan dalam Deklarasi Bumi Presiden Direktur PT Pertamina EP di tahun 2012. Sejalan dengan pencanangan program Satu Miliar Pohon oleh Pemerintah Indonesia.

Di tahun 2014, PT Pertamina EP menargetkan penanaman pohon sebanyak 20.000 batang dimana sebelumnya telah dilakukan penanaman pohon sebanyak 5.000 batang di Kecamatan Lubai, Muaraenim serta penanaman 1.000 batang pohon bersama BLH Provinsi Sumatera Selatan.

 

TEKS   : IRSAN MATONDANG

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *